Dian Pramana Poetra Sang Idola Pergi, Pesan Ini yang Selalu Diingat Ariyo Wahab dari Mendiang
WowKeren/Fernando
Selebriti

Meninggalnya Dian Pramana juga membuat penyanyi Ariyo Wahab untuk mementingkan hal ini.

WowKeren - Kepergian penyanyi Dian Pramana Poetra meninggalkan duka terdalam bagi masyarakat terutama di kalangan musisi Tanah Air. Termasuk yang diungkapkan oleh aktor sekaligus penyanyi Ariyo Wahab.

Ariyo mengaku kaget dengan kabar meninggalnya penyanyi yang populer di era 80-an itu. Ditemui WowKeren di lokasi pemakanan Dian, Ariyo pun menceritakan sosok mendiang.

Bagi Ariyo, Dian merupakan penulis lagu hebat di zamannya. Sama-sama dari kalangan musisi, Ariyo mengakui kehebatan Dian dalam menciptakan karya-karya lagu. Apalagi diakui oleh Ariyo kalau mendiang adalah idolanya.

"Saya kaget dan kehilangan. Mas Dian adalah song writer yang hebat pada zamannya," kata Ariyo. "Dengan suara khas dan karyanya punya kelas, musiknya punya kelas. Aku penggemar dia zaman dulu."

Pria kelahiran tahun 1971 ini mendapat kabar meninggalnya Dian dari grup WhatsApp. Ariyo bahkan tak menyangka jika penyanyi kelahiran Medan tersebut sakit dan dirawat. Terlebih pertemuan terakhir dengan Dian setahun yang lalu, mendiang terlihat sehat.


"Dari grup WA yang sangat aktif memberikan info ke semua musisi. Aku kaget ternyata mas Dian sakit dan dirawat," lanjut Ariyo. "Pas waktu di Jogja, sekitar setahun yang lalu, itu sama sekali terlihat sehat. Ya enggak tahu ya."

Kepergian Dian juga membuat Ariyo sadar akan pentingnya hidup sehat. Terlebih kesibukannya yang membuat Ariyo harus banyak absen untuk bertemu dengan keluarga.

"Sangat mahal kesehatan. Musisi seumur aku, mau mikirin macem-macem saya sudah menyadari kesehatan itu penting, aku punya keluarga dan anak sudah besar," ujar Ariyo. "Aku hutang waktu, pengin bayar hutang sama keluarga. Aku jarang nongkrong. Aku sekarang lakukan yang bermanfaat saja sama keluarga."

Sementara itu, selama mengenal Dian, Ariyo pernah mendapat pesan dari mendiang dan selalu ia ingat. Adalah kebiasaan yang diajarkan oleh almarhum ketika sampai di sebuah lokasi baru yakni selalu mengucapkan salam. Rupanya hal tersebut dimaksud Dian agar selalu selamat dalam berkegiatan.

"Dia pesan, dia pergi keluar kota saat landing assalamualaikum ke kota yang ia kunjungi," pungkas Ariyo. "Itu hal yang dia lakuin pertama, harus memberikan salam silaturahmi supaya kerjaan kita lancar ke depannya."

Dian Pramana Poetra sendiri meninggal dunia pada Kamis (27/12). Ia tutup usia di umur 57 tahun setelah melawan penyakit kanker darah stadium empat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel