Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Bos IMF Beri Selamat ke Sri Mulyani
Nasional

Sri Mulyani dinilai mampu mendorong dan menstabilkan perekonomian di Indonesia dengan membuat kebijakan tertentu.

WowKeren - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali memperoleh predikat menteri keuangan terbaik di dunia versi majalah The Banker. Atas pencapaian itu, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasioanl (IMF), Christine Lagarde, memberikan ucapan selamat lewat akun Instagram.

Selamat kepada teman saya Sri Mulyani Indrawati dari Indonesia karena telah dinobatkan menjadi menteri keuangan terbaik di dunia versi The Banker,” tulis Christin di akun Instagram miliknya dalam bahasa Inggris pada Kamis (3/1). “Kerja bagus. Sangat pantas.

Pencapaian predikat tersebut bukanlah tanpa alasan. Predikat itu memang pantas diberikan kepada Sri Mulyani karena wanita kelahiran 1962 ini mampu mengelola anggaran untuk penanggulangan bencana melalui kebijakan pooling fund. Rencanaya, kebijakan ini akan dimulai dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019.

Selain itu, Sri Mulyani juga dianggap bersungguh-sungguh dalam mereformasi sistem perpajakan untuk meningkatkan pertumbuhan publik akan kepatuhan pajak. Langkah tersebut ia lakukan salah satunya dengan membebankan pajak digital pada perusahaan e-dagang yang berasal dari luar negeri.

Menurut The Banker, langkah Sri Mulyani itu sudah tepat karena perusahaan-perusahaan besar selama ini dinilai kerap menghindari pajak. Dengan adanya kebijakan tersebut, diharapkan dapat memunculkan iklim operasional yang bersaing dengan perusahaan dalam negeri.

The Banker juga mengapresiasi kebijakan pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN) bagi pelaku ekspor yang digagas oleh Sri Mulyani. Sebab, hal ini dinilai mampu meningkatkan pendapatan negara.

Sebelumnya, Sri Mulyani sudah pernah menyabet predikat Menteri Keuangan Terbaik versi Global Market untuk kawasan Asia Timur dan Pasifik. Selain itu, ia juga pernah mendapat predikat sebagai menteri terbaik dunia versi World Government Summit.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait