GDA 2019: iKON Sabet Daesang, Ini Para Pemenang Di Hari Pertama
Sumber: Soompi
Musik
Golden Disc Awards 2019

Selain iKON, boy group Wanna One juga berhasil menyabet penghargaan sebagai 'Best Boy Group'

WowKeren - Hari pertama pelaksanaan Golden Disc Awards 2019 telah digelar pada Sabtu, 5 Januari di Gocheok Sky Dome. Di hari pertama pelaksanaan penghargaan untuk insan musik Korea Selatan ini, sejumlah trofi dibagikan untuk para pemenang. Mulai dari boy group iKON yang memang sudah digadang-gadang menang hingga girl group G-Friend.

Di hari pertama, iKON berhasil membawa pulang penghargaan tertinggi, Daesang. Grup asuhan YG Entertainment ini memenangkan penghargaan Digital Song of the Year (Daesang) berkat lagu "Love Scenario". Selain iKON, boy group populer Wanna One juga berhasil membawa pulang trofi Best Boy Group.


Untuk trofi kemenangan Digital Song Division diberikan kepada beberapa musisi populer. Para penerima Bonsang ini antara lain Big Bang (yang sedang wajib militer), Black Pink, Bolbbalgan4, Bangtan Boys, Kim Chung Ha, iKON, Mamamoo, Momoland, Roy Kim dan Twice.

Jika Wanna One memenangkan trofi Best Boy Group, maka girl group G-Friend memenangkan trofi Best Girl Group. Untuk trofi Best New Artist dimenangkan oleh (G)I-DLE, sedangkan penghargaan Best Hip Hop jatuh ke tangan Song Min Ho (Winner).

Penghargaan untuk penyanyi Ballad Terbaik (Best Ballad) jatuh ke tangan Im Chang Jung, sementara itu trofi 2019 Global V Live Top 10 Best Artist jatuh ke tangan Bangtan Boys. Black Pink dan Wanna One kembali menerima penghargaan sebagai Cosmopolitan Artist Award.

Dengan demikian, iKON tidak hanya menerima Digital Song Division (Bonsang) saja, tapi juga menyabet Daesang tahun ini. Ini merupakan Daesang kedua iKON, setelah sebelumnya menerima Daesang di ajang Melon Music Awards 2018 pada tahun lalu.

"Aku sangat takut dan gemetar. Pertama, terima kasih untuk para iKONIC (fans). Alasan para iKONIC adalah yang pertama karena kalianlah iKON bisa eksis sampai sekarang," kata leader B.I ketika mengucapkan pidato kemenangan grupnya.

"Kalianlah alasan kami berdiri disini sekarang, dan kalianlah yang membuat lagu-lagu kami banyak disukai. Aku sangat berterima kasih kepada kalian. Merupakan suatu kebanggaan bisa hidup dalam memori kalian. Ada begitu banyak pihak yang harus kami beri ucapan terima kasih, tapi kami akan mengontak mereka secara pribadi. Aku tidak tahu harus berkata apa. Aku sangat terkejut dan belum bisa tenang," pungkasnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...