Risih Soal Kasus Prostitusi Online, Dewi Sanca: Enggak Semua Pedangdut Bisa Buat Esek-esek
Instagram/dewisancaratular
Selebriti

Menurut Dewi Sanca, kasus prostitusi online yang kembali heboh itu membuat rekan seprofesi juga memiliki citra buruk di masyarakat.

WowKeren - Kasus prostitusi online yang melibatkan nama artis Tanah Air masih terus menjadi perbincangan publik. Terseretnya Vanessa Angel dalam kasus tersebut seolah menimbulkan prasangka kepada masyarakat bahwa para pekerja dunia hiburan memang dekat dengan dunia malam. Padahal, tidak semua artis seperti itu.

Menanggapi hak tersebut, Dewi Sanca ikut memberikan pendapatnya terkait kasus tersebut. Sebagai sesama artis, penyanyi dangdut ini mengaku risih dengan perbuatan para pelaku dan oknum. Menurutnya, kasus prostitusi online yang kembali heboh itu membuat rekan seprofesi juga memiliki citra buruk di masyarakat.


"Sebagai penyanyi pedangdut ya kita ngerasa risih juga, karena kan efeknya begitu," ucap Dewi Sanca saat ditemui dalam sebuah kesempatan (11/1). "Kan ya enggak semua pedangdut bisa buat esek-esek."

Dewi juga berharap bahwa pihak yang berwajib bisa menegakkan hukum dengan adil. Bagi Dewi, pelaku prostitusi online seharusnya juga mendapat hukuman yang setimpal dengan muncikari. Bukan hanya muncikarinya saja yang dapat dikenakan pasal. Menurutnya, sanksi sosial saja tidak cukup untuk pelaku, sebab tidak memberikan efek jera.

"Yang dipenjara itu cuma muncikarinya, jadi enggak memberi efek jera sama pelaku," kata Dewi. "Kalau sanksi sosial sih oke, karena pasti masuk berita. Tapi enggak memberikan efek jera."

Dewi pun sempat menyinggung kasus sebelumnya yang melibatkan Robbie Abbas. Saat itu, sangat disayangkan karena hanya Robbie yang dijerat hukuman pidana. Padahal, ada pelaku lain yang terlibat. Hal semacam itu malah bisa membuat pelaku lainnya merasa santai dan meremehkan hukum.

"Kayak yang kasus sebelumnya, Robbie Abbas. Kan cuma Robbie yang masuk penjara," tutur Dewi. "Sementara artisnya enggak. Jadi paling mereka kayak, 'Ah paling cuma dipanggil.'"

You can share this post!

Related Posts