Bicarakan Kesibukan Selama Tahun 2018, Jessica Ungkap Rencana Rilis Album Baru
Musik

Jessica mengatakan jika dirinya bahagia bisa berkarier sebagai penyanyi sekaligus pebisnis.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Jessica mantan member Girls' Generation melakukan wawancara dengan sebuah outlet media lokal Korea, Star News. Dalam kesempatan itu, Jessica membahas banyak hal menarik, seperti kesibukannya di tahun 2018 dan juga rencana kariernya.

"Aku benar-benar merasa seperti tinggal di pesawat terbang," tutur Jessica. "Ku pikir aku memiliki jadwal yang sama dengan pramugari. Itu adalah tahun yang sibuk, tapi aku merasa bahagia."


Jessica juga mengungkapkan jika karena kesibukannya sepanjang tahun, ia hampir tidak bisa berlibur. Jadi, di bulan Desember lalu dia memutuskan untuk berlibur selama tiga minggu di Colorado dan Meksiko.

"Karena kesibukanku, aku jadi memiliki waktu yang sedikit untuk berlibur, jadi aku pergi berlibur(di akhir tahun)," terang Jessica. "Tentu saja, aku merilis lagu selama musim Natal. Itu adalah proyek yang berkaitan dengan salah satu merek yang ku iklankan."

Kakak dari Krystal f(x) ini juga mengatakan alasan mengapa di tahun lalu dirinya tidak bisa melakukan promosi sebagai penyanyi. Namun demikian, Jessica mengatakan jika dirinya tetap bisa bertemu dengan penggemar ketika melakukan tur.

"Aku tidak merilis album solo, tapi aku bertemu dengan penggemarku ketika melakukan tur. Aku akan lebih berhati-hati untuk album baruku nanti. Aku berencana untuk bekerja dengan baik dan penuh konsentrasi," tutur Jessica. "Tahun lalu, ku pikir aku melakukan banyak hal yang berkaitan dengan fashion. Mayoritas jadwalku di luar negeri berkaitan dengan fashion. Aku benar-benar pergi ke seluruh dunia. AKu pergi ke Kanada, setelahnya ke Eropa, kemudian ke Hongkong. Ku pikir, di masa depan ada banyak peluang yang berkaitan dengan dunia fashion."

Ketika ditanya tentang tanggapannya menjalani karier sebagai artis sekaligus pebisnis, Jessica menjawab dengan sangat antusias. Sebab ia merasa beruntung bisa memiliki berbagai jenis kegiatan.

"Aku sangat menyukai hal itu. Aku merasa beruntung bisa memiliki berbagai jenis kegiatan. Tentu saja, aku mulai bekerja sebagai penyanyi dan aku tidak akan melupakan hal itu," ujar Jessica. "Aku merasa senang ketika bernyanyi, dan aku mencoba untuk bertemu dengan penggemar melalui konser dan album yang berkualitas tinggi. (Ketika menyanyi) ku pikir aku harus lebih berhati-hati daripada sebelumnya. Dan penggemarku juga menunjukkan dukungannya untuk bisnis fashion yang ku jalani.

Jessica kemudian membicarakan tentang rencana kariernya di tahun 2019 ini. Ia mengungkapkan jika dirinya akan mempersiapkan album solo sekaligus menjalankan bisnis fashionnya. Ia juga berencana untuk menandatangani kontrak dengan salah satu agensi di Amerika. Sebab menurutnya berkarier di Hollywood adalah kesempatan yang bagus.

"Aku tidak yakin apakah aku akan terus merilis single dalam bentuk mini-album atau full-length album. Konsep album belum kuputuskan. Dulu, di album pertama dan keduaku, aku lebih fokus ke arah visual. Karena ini albumku, aku ingin memiliki gaya tersendiri," lanjutnya. "Aku menambahkan suara, lirik dan melodi. Sebab itu milikku. Sejak itu, aku lebih banyak mengekspresikan diriku. Jadi aku memikirkan tentang gaya apa yang akan ku lakukan dan bekerja dengan komposer yang berbeda-beda. Jadi, aku telah menerima beberapa lagu dari berbagai komposer hingga saat ini."

Jessica mengungkapkan jika dirinya ingin mencoba gaya jazz, terutama bossa nova, namun suaranya tidak sesuai dengan gaya itu. Dan dia mengatakan jika dirinya kini mempersiapkan album barunya secara perlahan di tengah kesibukan yang dimilikinya.

You can share this post!

Related Posts