Pemilik Tas Ransel Isi Uang Tunai Rp 40 Juta di KRL Ditemukan, Begini Kronologinya
Nasional

Penemuan uang tunai Rp 40 juta dalam sebuah tas ransel di KRL Tanah Abang-Serpong cukup membuat kaget petugas.

WowKeren - Benda yang ditemukan oleh petugas Kereta Api Commuter Line terbilang tak biasa. Pada Jumat (11/1) kemarin, petugas menemukan sebuah tas ransel berwarna merah marun yang ditinggalkan penumpang KA jurusan Tanah Abang-Serpong. Bukan tas ransel biasa, tas tersebut ternyata berisi uang tunai sebesar Rp 40 juta.

VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya seperti yang dilansir Kumparan pada Senin (14/11) menjelaskan perihal kronologis penemuan tas ini. Menurut penjelasan Eva, tas tersebut ditemukan sekitar pukul 18.29 WIB. Saat dicek, ternyata tas tersebut berisi uang tunai senilai Rp 40 juta.

"Saat itu petugas menemukan barang tertinggal milik penumpang pada KA 2038 relasi Tanah Abang - Serpong berupa tas warna merah marun, dan setelah dicek bersama ternyata tas tersebut berisi uang berjumlah Rp 40 juta," ujar Eva. Akhirnya, tas tesebut diberikan kepada petugas lost and found untuk didata.

Sang pemilik sendiri baru menyadari bahwa tasnya ketinggalan saat turun di Stasiun Rawa Buntu. Ia lantas segera melaporkan kehilangan kepada petugas. Selanjutnya, petugas melakukan koordinasi untuk menindaklanjuti laporan kehilangan tersebut.

"Jika barang penumpang tertinggal selama belum berpindah tangan ke penumpang lain, maka di stasiun akhir petugas akan menjalankan SOP, melakukan pengecekan barang-barang yang tertinggal akan diserahkan ke petugas layanan dan akan diinput ke sistem lost and found untuk pendataan," sambung Eva. "Barang tertinggal tersebut diserahterimakan di Stasiun Serpong pada Jumat (11/1) sekitar pukul 18.29 WIB."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru