Sempat Ingin Jenguk Mendiang Robby Tumewu, Debby Sahertian Bagikan Pesan Haru
Instagram/debbysahertian54
Selebriti

Debby Sahertian juga bercerita soal kondisi kesehatan Robby Tumewu yang telah menderita stroke sejak tahun 2010 silam.

WowKeren - Kabar meninggalnya aktor lengendaris Robby Tumewu sangat mengejutkan publik. Bintang "Lenong Rumpi" itu telah meninggal dunia di usia 65 tahun pada Senin (14/1).

Pihak kerabat sudah mengungkap bahwa Robby telah lama mengidap stroke hingga harus menjalani operasi otak. Tak hanya itu, dokter juga harus melubangi tenggorokan Robby lantaran ia sulit bernapas.

Sahabat mendiang, Debby Sahertian pernah mengungkapkan bahwa Robby sudah menderita stroke sejak lama. "Kalau kena stroke-nya tuh memang sudah lama banget. Dari Oktober 2010. Jadi sudah lama sekali," kata Debby dalam wawancara pada bulan September 2018 lalu.

Meski begitu, Debby membeberkan bahwa kondisi Robby sudah jauh lebih baik. Organ-organ penting dalam tubuh Robby masih berfungsi.

"Cuma kan namanya stroke tidak bisa kembali 100 persen normal. Seperti dulu," lanjut Debby. "Tapi yang penting yang kainnya kayak ginjal, paru-paru, Jantung, dalam kondisi yang baik. Dalam kondisi sehat."

Debby bercerita bahwa hanya sempat sekali menjenguk Robby selama tahun 2018 lalu karena kesibukannya yang padat. Kendati demikian, teman satu grup Debby juga banyak yang mengunjungi Robby.

"Dalam setahun terakhir baru satu kali ke sana. Ya saya juga lagi sibuk banget, banyak travelling ke luar. Jadi kita kadang janjian," sambung Debby. "Ya mungkin enggak bisa semuanya bisa, paling dua tiga orang dari grup kita yang datang. Memang sebelum jenguk kita hubungi dulu, apakah dalam kondisi yang baik untuk dijenguk."


Kala itu, Debby juga masih belum tahu perkembangan kesehatan Robby. Biasanya, saat kondisi kesehatan Robby menurun, pihak keluarga akan menghubungi Debby.

"Belum tau, karena sudah lama juga enggak ke sana. Tapi biasanya kalau ada apa-apa yang jaga kabarin kita," tambah Debby. "Nah, sampai sekarang ini kita enggak dengar kabar apa-apa. Mungkin dalam kondisi baik-baik aja."

Sayangnya, Deeby harus kehilangan sang sahabat sebelum menjenguknya lagi. Melalui unggahan dalam akun Instagram miliknya pada Senin (14/1), Debby membagikan foto lawas saat bersama Robby dan Ade Juwita. Ia menuliskan pesan haru berupa ucapan selamat jalan untuk sang sahabat yang telah meninggalkannya.

"Selamat jalan sahabatku, rekan kerjaku didunia modeling & Lenong Rumpi .. Robby Tumewu .." tulis Debby di keterangan fotonya. "Semoga mendapat tempat terindah disisi-Nya .. May your soul Rest In Peace .. #lenongrumpi #fashionpeople."

Sementara itu, jenazah Robby disemayamkan di rumah duka Oasis Tangerang. Detail soal pemakaman Robby sejauh ini belum diungkap oleh pihak keluarga.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru