Jelang Debat Pilpres 2019, Kubu Prabowo Andalkan Susilo Bambang Yudhoyono Untuk Jadi Konsultan
Instagram/aniyudhoyono
Nasional
Debat Capres 2019

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dipercaya kubu Prabowo untuk memberikan ide dan masukan jelang debat Pilpres 2019.

WowKeren - Debat perdana Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan digelar pada 17 Jabuari 2019 mendatang. Kedua pasangan capres-cawapres pun telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi agenda tersebut.

Paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, memilih Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, sebagai konsultan mereka. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi pun membenarkan hal tersebut.


SBY dipercaya untuk memberikan saran dan masukan bagi paslon nomor urut 02 dalam menghadapi debat perdana nanti. Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso, mengaku beruntung banyak tokoh koalisi pendukung seperti SBY dapat menyumbang pemikiran besar. Apalagi SBY adalah mantan Presiden RI yang pernah menjabat selama dua periode.

"Kami beruntung karena beliau berkenan memberi perspektif termasuk ide besar, strategi dan cara," ujar Priyo di kantor pusat PKS, Jakarta, Minggu (13/1). "SBY pernah menjabat sebagai presiden dua periode sehingga pengalaman beliau, termasuk menang dalam debat, menjadi hal berharga."

Menurut Priyo, kubunya sangat beruntung karena mendapat kontribusi dari SBY dan tokoh lain seperti Amien Rais. Semua ide dan masukan tersebut disusun dari pemikiran bersama.

Tak hanya itu, BPN Prabowo-Sandi juga membentuk tim khusus untuk mengelola ide-ide dan masukan tersebut. Tim tersebut diberi nama Tim Delapan yang akan menyiapkan segala keperluan debat Pilpres.

Meski demikian, Priyo mengaku bahwa Prabowo-Sandi tidak memerlukan bantuan konsultan khusus untuk memoles penampilan kala debat nanti. Ia menyinggung kubu rival, Joko Widodo-Ma'aruf Amin yang dibantu oleh tiga mantan pembawa acara televisi.

"Kalau Pak Jokowi dan tim masih memandang perlu konsultan khusus, Prabowo-Sandiaga tidak lagi memerlukan itu. Beliau berdua pemimpin teruji menghadapi forum, termasuk debat," jelas Priyo. "Tetapi benar tokoh senior sekaliber SBY memberi masukan khusus untuk debat, saya jawab iya, dengan tokoh lain beliau dengan pengalaman debat, akan memberi masukan berharga."

Diketahui, paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'aruf akan dibantu oleh tiga mantan pembawa acara televisi untuk mempersiapkan debat Pilpres 2019. Ketiga presenter tersebut adalah Putra Nababan, Tina Talisa, serta Meutya Hafid.

You can share this post!

Related Posts
Loading...