Gelar Sarjana Member Highlight dan BTOB Dicabut Kementerian Pendidikan, Universitas Angkat Bicara
Naver
Selebriti

Universitas Dongshin merilis pernyataan resmi terkait kasus tujuh mahasiswa mereka.

WowKeren - Hari ini, Senin (14/1), Universitas Dongshin dinyatakan bersalah karena memberikan perlakuan istimewa pada sejumlah mahasiswa. Para mahasiswa yang dimaksud adalah Kikwang, Yong Jun Hyung dan Yoon Doo Joon Highlight, Hyunseung eks BEAST, Eunkwang dan Sungjae BTOB serta penyanyi tradisional Choo Ga Yeol.

Universitas Dongshin mengakui bahwa para mahasiswa berstatus selebritis ditandai hadir meskipun mereka tidak berada di kelas. Mereka hanya menyaksikan video siaran kuliah sebagai kehadiran.

Dengan pengakuan pihak Universitas Dongshin, Kementerian Pendidikan memutuskan untuk membatalkan gelar sarjana ketujuh mahasiswa tersebut. Pihak universitas juga diminta untuk memberikan hukuman berat kepada 1 mahasiswa, hukuman ringan untuk 9 mahasiswa dan peringatan untuk 6 mahasiswa.

Di hari yang sama, Universitas Dongshin merilis pernyataan resmi terkait kasus tujuh mahasiswa mereka. Mereka menjanjikan kepada para lulusan agar tak mengalami hal serupa.


"Universitas memberikan nilai dan gelar sesuai dengan peraturan kampus dan departemen, tetapi kami menerima bahwa memang ada celah dalam beberapa bagian dari peraturan tersebut. Namun, kami akan meninjau dengan cermat langkah-langkah untuk melindungi lulusan yang menerima nilai dan gelar berdasarkan peraturan di atas sehingga mereka tidak akan dirugikan sebanyak mungkin. Kami akan melakukan pencegahan termasuk modifikasi peraturan untuk operasi akademik yang lebih menyeluruh di masa depan," kata pihak universitas.

Di sisi lain, pencabutan gelar sarjana Yoon Doo Joon cs ini juga mendapat perhatian dari netter. Tak sedikit netter yang mengaku kecewa.

"Aku penasaran kenapa mereka menginginkan perlakuan istimewa dari kampus yang bahkan nggak terkenal dan menyadari bahwa mereka mungkin ingin menunda wajib militer," komentar netter.

"Agak kecewa. Melihat betapa terkenalnya mereka, aku melihat mereka dengan positif karena nggak mendapat perlakuan istimewa. Tapi yang terjadi nggak seperti itu," kata netter lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru