Mengintip Kemewahan Gerai Starbucks Reserve Dewata di Bali Terbesar Se-Asia Tenggara, Wajib Ke Sini!
Starbucks Coffee Company
Kuliner

Selain desain bangunan yang megah, Starbucks Reserve Dewata menghadirkan berbagai menu menarik, lho.

WowKeren - Siapa yang tak tahu Starbucks, salah satu tempat ngopi asal Amerika Serikat yang menjamur di Indonesia. Pada 12 Januari lalu, Starbuck Indonesia membuka gerai baru yang super keren yang bertempat di Bali. Gerai baru tersebut bernama, Starbucks Reserve Dewata.

Berbeda dengan gerai yang biasa, Starbucks Reserve Dewata memiliki luas 1.850 meter persegi yang memiliki berbagai fasilitas menarik. Jika berkunjung ke lokasi ini, kalian tidak hanya bisa nongkrong sambil ngopi, namun juga melihat langsung kebun kopi, mengetahui cara pembuatannya dan belajar terkait kopi itu sendiri.


Dengan luas yang sangat besar, Starbucks Reserve Dewata menjadi gerai terbesar mereka di Asia Tenggara. Selain itu, gerai ini juga menjadi satu-satunya di dunia yang memiliki konsep coffee sanctuary. Kalian tidak akan menemukan di tempat lain, lho. Apalagi, pengelola mengatakan bahwa Starbucks Reserve hanya akan dibangun di Bali, tidak di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Nah, Starbucks Reserve Dewata dibangun dengan desain yang mengambil tema budaya daerah-daerah penghasil kopi di Indonesia. Terdapat banyak interior-interior khas Indonesia yang menarik. Jadi, cocok banget buat foto-foto.

Untuk lebih jelasnya, berikut terdapat 10 potret keindahan bangunan dan berbagai fasilitas Starbucks Reserve Dewata. Intip di bawah ini, yuk.

(wk/nris)

1. Desain Bangunan Starbucks Reserve Dewata Tampak dari Depan


Desain Bangunan Starbucks Reserve Dewata Tampak dari Depan

Tampak sekitar, desain bangunan Starbucks Reserve Dewata mungkin terlihat umum. Namun, susunan batu bata tersebut merupakan buatan lokal yang berbentuk setengah lingkaran. Bentuknya sengaja di tata menyerupai ombak di pantai-pantai Bali. Keren, ya?

2. Bangunan Starbucks Reserve Dewata Terdiri dari Dua Lantai


Bangunan Starbucks Reserve Dewata Terdiri dari Dua Lantai

Begini tampak dalam Starbucks Reserve Dewata yang penuh dengan interior menarik. Terdapat gantungan anyaman bambu yang berbentuk seperti awan. Hiasan yang berada di atas meja bar Reserve menggambarkan uap harum dari kopi yang diseduh.

3. Bagian Luar Lantai Dua Starbucks Reserve Dewata


Bagian Luar Lantai Dua Starbucks Reserve Dewata

Bagi kalian ingin menikmati udara segar, bagian luar di lantai dua gerai ini bisa jadi pilihan. Suasana malam hari juga enggak kalah asyiknya.

4. Dekorasi Kayu Ukir dan Mural yang Mencerminkan Budaya Indonesia


Dekorasi Kayu Ukir dan Mural yang Mencerminkan Budaya Indonesia

Starbucks Reserve Dewata dihiasi dengan interior kayu ukir yang menggambarkan budaya kopi di Indonesia. Selain itu, terdapat mural besar yang menunjukkan petani tengah memanen hasil kebunnya. Mural tersebut terletak di depan kebun kopi kecil berukuran 10.10 meter.

5. Terdapat Meja Bar Kopi


Terdapat Meja Bar Kopi

Bagi yang ingin berinteraksi dengan barista dan melihat cara pembuatan kopi, kalian bisa duduk di meja baru Reserve yang berada di lantai satu.

6. Satu Lagi Spot Foto Menarik di Starbucks Reserve Dewata


Satu Lagi Spot Foto Menarik di Starbucks Reserve Dewata

Starbucks Reserve Dewata memiliki banyak spot foto yang keren banget, lho. Kalian hanya perlu mengatur sudut terbaik dan foto ala profesional berhasil didapatkan.

7. Meja Berundak yang Terinspirasi dari Sawah di Bali


Meja Berundak yang Terinspirasi dari Sawah di Bali

Pembangunan Starbucks Reserve Dewata memang tak main-main, meja sekali pun dipikirkan secara matang. meja bar Reserve yang terbuat dari kayu jati sepanjang 13 meter ini rupanya terinspirasi dari lanskap terasering sawah di Bali, lho.

8. Mengenalkan Kopi pada Pengunjung


Mengenalkan Kopi pada Pengunjung

Fasilitas satu ini disediakan Starbucks Reserve Dewata bertujuan untuk mengenalkan proses pembuatan kopi. Terdapat media interaktif yang bisa dijalankan oleh pengunjung. Selain itu, terdapat nursery room, yakni tempat pembibitan kopi di mana kita bisa melihat bagaimana biji kopi ditanam, mulai tumbuh hingga siap ditanam di kebun.

9. Kalian dapat Membeli Merchandise yang Menggemaskan


Kalian dapat Membeli Merchandise yang Menggemaskan

Sama seperti gerai lainnya, Starbucks Reserve Dewata menjual berbagai merchandise. Mulai dari boneka, pouch, pulpen, tumblr dan masih banyak lagi. Hal yang unik adalah boneka beruang yang menggunakan busana tradisional Bali.

10. Minuman Terbaru dengan Aroma Bunga


Minuman Terbaru dengan Aroma Bunga

Jika berkunjung ke Starbucks Reserve Dewata, kalian wajib memesan Lavender Latte yang unik. Minuman tersebut memiliki perpaduan antara Espresso dan sirup lavender yang akan membekas di mulut. Sekilas memang terlihat biasa, namun setelah dicoba, kalian akan tahu perbedaannya. Masih ada minuman menarik lainnya, seperti Cool Berry Tea, Java Bean with Foam on top, House Affogato dan sebagainya.

11. Starbucks Reserve Dewata Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru di Bali


Starbucks Reserve Dewata Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru di Bali

Bagi kalian pecinta kopi, wajib banget berkunjung ke Starbucks Reserve Dewata. Tak hanya dapat menikmati sajian kopi yang nikmat, namun juga mendapat pengalaman baru serta foto apik sebagai feed Instagram.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel