Setelah UI, Alumni Telkom University Nyatakan Dukungan ke Jokowi-Ma'aruf
Nasional

Alumni Tahun 1995 Telkom University ini menyatakan akan melakukan kampanye positif dengan memerangi hoaks yang banyak beredar di media sosial.

WowKeren - Jelang Pemilu Presiden pada April 2019 mendatang, berbagai dukungan untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia mulai mengerucut. Pada Sabtu (12/1) kemarin, dukungan untuk paslon nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'aruf Amin, datang dari para alumni Universitas Indonesia (UI).

Ketua Bidang Milenial Alumni UI, Muhammad Pradana Indraputra mengungkapkan bahwa alasannya mendukung Jokowi cukup simpel. Menurutnya, Jokowi bukanlah orang yang suka mengumbar janji-janji tetapi memberikan bukti.


Kali ini, dukungan kembali datang untuk Jokowi-Ma'aruf. Setelah UI, ada relawan alumni Telkom University Jokowi-Ma'ruf Amin Komunitas (Telunjoe'k) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Para alumni Telkom University ini juga menyatakan bahwa mereka siap melawan segala hoaks yang datang dari media sosial.

Perwakilan dari para alumni Telkom University yang berjumlah 30 orang ini menyatakan bahwa mereka bertujuan untuk memenangkan Jokowi-Ma'aruf dalam Pilpres 2019 mendatang. Mereka juga mengatakan bahwa akan mengutamakan rasionalitas yang terjadi. Para alumni dari angkatan tahun 1995 ini menyatakan bahwa pembangunan yang dilakukan Jokowi untuk Indonesia sudah nyata.

Bukan penggalangan dana, para alumni Telkom University ini menyatakan akan memberikan dukungan berupa kampanye di media sosial. Mereka juga akan memerangi hoaks yang selama ini banyak beredar di media sosial menjelang Pilpres 2019.

"Jadi kami mengambil posisi tidak pada penggalangan dana, tapi kami lakukan satu campaign di media dan social media. Tentu mengangkat narasi-narasi positif yang ada dalam Pilpres maupun pileg ini," ujar Ketua Umum Telunjoe'k, Agus Sophian di The Hive Best Western, Cawang, Jaktim, pada Selasa (15/1) kemarin. "Kami mencoba akan melakukan, karena sekarang ini narasi-narasi yang sifatnya hoax itu cukup tinggi di social media. Jadi, kami akan coba meluruskan gitu, meluruskan berita-berita yang ada di social media, tentu dengan fakta, dengan data-data yang ada."

Deklarasi dukungan yang diberikan alumni UI sebelumnya juga telah mendapatkan reaksi dari pendukung Prabowo Subianto. Ungkapan pernyataan tersebut disampaikan oleh Fadli Zon.

You can share this post!

Related Posts
Loading...