BPN Prabowo Soroti Cara Salat Sambil Duduk Ma'ruf Amin, TKN Jokowi Minta Tak Ungkit Urusan Personal
Nasional

Foto perbandingan Ma'ruf Amin saat debat pilpres dan salat menjadi sorotan dari Direktorat Relawan Nasional BPN Prabowo, Mustofa Nahrawardaya.

WowKeren - Sebuah foto saat Calon Presiden Indonesia nomor urut 01, Ma'ruf Amin, tengah melakukan debat dan saat dirinya tengah salat menjadi perbincangan. Pasalnya, Direktorat Relawan Nasional BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Mustofa Nahrawardaya, memberikan sorotan atas perbedaan tersebut.

Dalam akun Twitter pribadinya, Mustofa mengkritisi Ma'ruf yang tampak kuat berdiri pada saat debat pilpres, namun duduk pada saat beribadah. "Urusan dunia, kuat berdiri... ," demikian tulis Mustofa dalam unggahan di Twitter pada Minggu (20/1) kemarin.


Kritikan tersebut langsung mendapatkan respon dari perwakilan TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Mereka balik memberikan kritikan kepada Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Lebih lanjut, TKN Jokowi juga meminta Mustafa untuk tak menyangkutpautkan urusan personal, seperti ibadah tersebut, ke dalam urusan politik.

"Daripada Capresnya (Prabowo) joget-joget waktu perayaan Natalan? Ya mendingan salat walaupun dalam keadaan duduk. Allah SWT juga tahu tentang kemampuan Hamba-Nya dalam beribadah," terang Juru Bicara TKN Jokowi, Ace Hasan Syadzily, seperti dilansir Detik pada Senin (21/1). "Soal salat, itu urusan personal yang menjadi tanggungjawab dirinya dengan Allah SWT. Apakah merugikan dirinya dan masyarakat? Apakah Mustofa Nahra tahu kondisi kesehatan Abah Kiai Ma'ruf?"

Sementara itu, dalam akun Twitter pribadinya, Mustafa tampak telah menimpali respon dari TKN Jokowi tersebut. Ia meminta kepada TKN Jokowi untuk tak menyoroti pula cara salat Prabowo.

Diketahui, foto yang dibagikan oleh Mustafa tersebut diambil pada saat Jokowi dan Ma'ruf Amin tengah melangsungkan salat bersama di Masjid Istana. Usai salat berjamaah, paslon nomor urut 01 ini lantas berangkat menuju lokasi debat perdana pilpres yang berlangsung pada Kamis (17/1) yang lalu.

You can share this post!

Related Posts
Loading...