Wali Kota Cirebon Kader Demokrat Putuskan Dukung Jokowi-Ma'ruf, DPP Akan Klarifikasi
Twitter
Nasional

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Aziz, yang merupakan kader Partai Demokrat mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

WowKeren - Wali Kota Cirebon, Nasrudin Aziz menyatakan dukungannya kepada paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Hal ini mengejutkan banyak pihak karena Azis diketahui merupakan kader Partai Demokrat.

Azis menegaskan bahwa dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf adalah pilihan pribadi. Ia tidak bersikap sebagai seorang kepala daerah.

"Saya bicara di sini sebagai pribadi, seorang Nasrudin Azis," ujar Azis usai deklarasi dukungan di kawasan Jalan Tuparev, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (19/1). "Sebagai warga negara yang memiliki hak memilih. Jadi bukan sebagai kepala daerah."

Menanggapi hal tersebut, Partai Demokrat pun buka suara. DPP Partai Demokrat mengaku akan melakukan klarifikasi terhadap Azis tentang deklarasi tersebut.


"Karena kejadian ini baru terjadi Sabtu kemarin, dan terjadi tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Maka mekanisme yang ditempuh partai akan meminta klarifikasi terlebih dahulu kepada saudara Azis terkait sikapnya ini," terang Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, dilansir detikcom, Senin (21/1). "Mendalami apa yang melatarbelakangi dia mengambil sikap yang berbeda dengan keputusan partai di tingkat pusat ini."

Sosok Azis sendiri dikenal sangat loyal kepada Partai Demokrat. Wali Kota ini pernah memimpin DPC Partai Demokrat di Cirebon selama 10 tahun.

"Kogasma telah diutus untuk mendalami dan meminta klarifikasi langsung terkait persoalan ini kepada saudara Azis. Karena selama ini kami mengenal saudara Azis ini adalah kader kami yang sangat loyal dan bahkan telah menjadi kader Demokrat sejak tahun 2003," tutur Jansen. "Bahkan selama 10 tahun lebih saudara Azis ini menjabat Ketua Partai Demokrat di Kota Cirebon sebelum di 2017 lalu diganti oleh saudara Hamdarujati Kalamullah."

Jansen mengaku bahwa selain Azis, kader di Cirebon tetap kompak mendukung paslon nomomr urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. "Yang pasti seluruh jajaran dan struktur partai sampai level terbawah di Kota Cirebon dibawah Ketua DPC saudara Hamdarujati Kalamullah solid mendukung Prabowo-Sandi," tegas Jansen.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait