Kembali Jalani Ibadah Umrah, Zaskia Sungkar-Irwansyah Selipkan Doa Khusus Minta Momongan
Instagram/zaskiasungkar15
Selebriti

Rencananya sepulang umrah nanti Zaskia Sungkar dan Irwansyah sepakat untuk melakukan program kehamilan.

WowKeren - Zaskia Sungkar dan Irwansyah baru saja merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-8. Sebagai bentuk perayaan dan rasa syukurnya, pasangan ini kembali menjalankan ibadah umrah.

Rupanya, Zaskia dan Irwansyah juga bertugas menemani rombongan jamaah yang tergabung dalam perusahaan travel dan umrah yang dikelolanya. “Alhamdulilah ditugaskan kantor sendiri untuk ikut berangkat bulan Januari," kata Zaskia ketika ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Senin (21/1). "Tahun lalu bulan Februari. Ya, alhamdulilah."

Meski belum lama ini mereka sempat berlibur ke Jepang, Irwansyah mengaku cukup siap secara fisik. Ia juga sudah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk menjaga kesehatan.

Terkait tentang doa, Zaskia dan Irwansyah mempunyai sederet doa yang ingin dipanjatkan saat di Tanah Suci nanti. Selain berharap agar rumah tangganya langgeng, ia juga ingin keimanannya bertambah.

“Doanya sih banyak. Ya, doa agar dijaga imannya, istiqomahnya," ujar Irwansyah. "Ya pasti pengen selalu jadi lebih baik dibanding kemarin-kemarin."


Dari banyaknya doa, pasangan ini menyelipkan doa khusus untuk mendapat momongan. Kebetulan hingga memasuki 8 tahun usia pernikahan, mereka belum dikaruniai anak.

“Ya, pasti doa itu (anak) diselipkan," kata Irwansyah. "Kita sudah 8 tahun menikah, sudah ditagih terus juga sama mertua, sama orang tua."

Kendati demikian, pasangan ini tidak pernah patah semangat dan berkecil hati. Menurut Zaskia, anak adalah pemberian Tuhan dan ia yakin jika doa dan usahanya maksimal pasti akan dikabulkan.

“Kalau ikhtiarnya belum bisa maksimal, doanya dimaksimalin," tutur Zaskia. "Kita setiap umrah sih enggak pernah lupa untuk doa minta dikasih keturunan, di waktu yang tepat. Kita yakin takdir Allah itu yang terbaik."

Zaskia dan Irwansyah tidak menjadikan hal itu sebagai beban. Mereka santai menghadapi kenyataan belum mendapat momongan. Rencananya, sepulang umrah nanti mereka sepakat untuk melakukan program kehamilan.

“Selama ini ikhtiarnya belum yang khusus, program gitu," ujar Irwansyah. "Cuma semoga setelah umrah kita bisa lebih baik lagi lah ikhtiarnya."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru