Ditolak Sujiwo Tedjo, Kubu Prabowo Juga Tak Harap Najwa Shihab Jadi Moderator Debat Pilpres Kedua
Instagram/najwashihab
Nasional

Najwa Shihab dinilai memiliki rekam jejak tak netral untuk menjadi moderator debat capres kedua yang akan digelar KPU.

WowKeren - Debat Capres-Cawapres Indonesia pada Kamis (17/1) kemarin telah dievaluasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hasil evaluasi menyatakan bahwa KPU akan mengubah beberapa konsep serta mengganti moderator debat.

Untuk moderator di debat kedua yang akan dilangsungkan KPU pada bulan Februari mendatang, muncul dua nama yang menjadi kandidatnya. Kedua orang tersebut adalah jurnalis senior Najwa Shihab dan Tommy Tjokro. Sayangnya, usulan dua nama tersebut ditolak oleh beberapa pihak.

Salah satu penolakan berasal dari seniman Sujiwo Tedjo. Dalam akun Twitter pribadinya, ia mencium ketidaknetralan wanita yang akrab disapa Nana itu. Sujiwo lebih mengusulkan untuk membuat Rosiana Silalahi menjadi moderator.


Hal senada juga disampaikan oleh kubu Badan Pemenangan Nasional, Prabowo Subianto. Mereka juga menolak adanya wacana Najwa Shihab tampil menjadi moderator debat kedua.

"Mengenai rencana KPU untuk menunjuk moderator dalam debat, kami mengingatkan KPU agar jangan menunjuk moderator yang terindikasi berpihak," terang Juru Bicara BPN, Andre Rosiade, seperti dilansir Detik pada Selasa (22/1). "Rekam jejak moderator selama ini kan menunjukkan nama-nama yang beredar seperti Najwa terindikasi tidak netral di 2014."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru