PBB Ragukan Maklumat Undur Diri Massal dari Habib Rizieq Karena Partai Dukung Jokowi-Ma'ruf
Nasional

Muncul dugaan adanya maklumat yang meminta anggota FPI di PBB mengundurkan diri massal karena partai dukung Jokowi-Ma'ruf.

WowKeren - Partai Bulan Bintang (PBB) mengeluarkan keputusan mengejutkan dengan memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Sebelumnya, partai berlambang bulan dan bintang tersebut diketahui cenderung mengumpulkan dukungannya untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Terbaru muncul maklumat yang ditengarai datang dari pimpinan besar Front Pembela Islam (FPI). Habib Rizieq Shihab. Isi maklumat tersebut adalah meminta kepada seluruh aktivis FPI yang menjadi caleg PBB untuk mengundurkan diri secara massal. Hal itu ditengarai karena keputusan PBB yang membelotkan dukungan ke arah Jokowi.

Kendati demikian, maklumat tersebut masih diragukan oleh perwakilan PBB. Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB, Sukmo Harsono, mengatakan bahwa maklumat tersebut belum bisa diyakini keasliannya.

"Jadi begini, pertama saya belum menafikan itu seruan asli dari beliau (Habib Rizieq Syihab)," terang Sukmo dilansir Detik pada Senin (28/1) kemarin. "Jadi saya menganggap itu sebagai hoax sampai malam ini karena hanya ada satu penguatan yaitu kalimat dari PA 212 Slamet Ma'arif ketika dikonfirmasi ini cuma bilang na'am, tanpa ada penjelasan lanjut, artinya belum mengiyakan yang masih ragu sebenarnya."


Meski rumor maklumat tersebut sudah dikonfirmasi oleh Juru Bicara FPI, yakni Slamet Ma'arif, ia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai kejelasan maklumat tersebut. "Na'am (benar)," ucap Slamet singkat.

Munculnya rumor maklumat ini diyakini Sukmo muncul dari beberapa kader PBB yang tak menyetujui dukungan partai kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf. Sukmo juga menjelaskan bhawa FPI sendiri belum pernah secara resmi menyerukan dukungannya kepada PBB. "Jadi kalau ada kalimat menarik diri, saya sangat meragukan hal tersebut," pungkas Sukmo.

Sebelumnya, kabar mengenai pengunduran diri massal ini juga disampaikan oleh salah satu caleg PBB, Novel Bamukmin. Ia menyerukan mendapatkan maklumat dari Rizieq Shihab mengenai permintaan pengunduran diri massal ini.

"Insyaallah bukan saya lagi yang akan mundur, tetapi nanti akan ada pengunduran diri massal," tambah Novel. "Yang insyaallah kita publikasikan kepada rekan-rekan media."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru