Jawab Tantangan Yusril Ihza untuk Buat Partai Sendiri, Habib Rizieq: Jangan Munafik dalam Peperangan
Nasional

Konflik FPI dan PBB memanas usai Partai Bulan Bintang membelotkan dukungan ke pasangan Jokowi-Ma'ruf.

WowKeren - Konflik internal terjadi di badan Partai Bulan Bintang (PBB) menyusul keputusan partai berlambang bulan dan bintang tersebut untuk mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Diketahui sebelumnya, PBB cenderung memberikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Buntutnya, keluar maklumat dari pimpinan besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab agar kadernya di PBB mundur. Keputusan ini juga membuat Novel Bamukmin yang sebelumnya maju menjadi caleg PBB turut mengundurkan diri.

Akibat munculnya maklumat Rizieq tersebut, timbul konflik internal di dalam badan PBB. Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra lantas memberikan tantangan kepada Rizieq untuk mendirikan partai sendiri. Namun, tantangan tersebut ditanggapi dingin oleh Rizieq.

Lewat Juru Bicara FPI, Slamet Ma'arif, Rizieq balik memberikan sindiran kepada Yusril. "Habib tidak haus kekuasaan. Beliau tegas dan istoqomah dengan pendiriannya untuk menjunjung tinggi hasil ijtima ulama dan menumbangkan rezim penguasa saat ini," terang Slamet seperti dilansir Viva pada Kamis (31/1).


Lebih lanjut, Rizieq yang kini tengah berada di Arab Saudi ini juga menekankan agar Yusril tak munafik dalam mendukung paslon. "Beliau tekankan, jangan main dua kaki dalam berjuang. Jangan munafik dalam peperangan," terang Slamet.

Diketahui, sejumlah caleg PBB terlihat memecah dukungannya. Berapa mendukung keputusan PBB untuk menepi ke kubu Jokowi, sementara yang lain tetap memberikan dukungan mereka kepada kubu Prabowo.

Novel Bamukmin sendiri membuat kontroversi lantaran mengharamkan dirinya dicoblos pada saat Pemilu pada April mendatang. "Benar (meminta tak dipilih) dan saya memang mengharamkan nama saya untuk dicoblos," ujar Novel.

Yusril sendiri juga meminta kepada para kader partainya yang berasal dari FPI untuk mengundurkan diri jika tak berkenan dengan keputusan partai. "Sudah ada statement dari Habib Rizieq kepada anda (caleg dan pengurus PBB yang aktivis FPI) semua. Ya, kami minta anda mengundurkan diri," ujar Yusril di Bekasi, Rabu (30/1).

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait