Laudya Cynthia Bella Blak-Blakan Akui Takut Soal Pandangan Orang Sebelum Memutuskan Hijrah
WowKeren/Fernando
Selebriti

Laudya Cynthia Bella menjelaskan beberapa faktor yang membuatnya mantap untuk menutup aurat.

WowKeren - Keputusan aktris cantik Laudya Cynthia Bella untuk hijrah dan mengenakan hijab mendapat dukungan dari para keluarga, sahabat dan penggermar. Sejak tahun 2015, mantan kekasih dari Chico Jericho ini memang sudah menutup auratnya.

Namun siapa sangka, Bella mengaku tertekan sebelum memutuskan berhijab. Ia membeberkan bahwa statusnya sebagai seorang public figure membuatnya harus selalu tampil cantik setiap kali keluar rumah.


"Dulu aku pandang kecantikan sebagai sebuah tekanan karena begitu keluar rumah aku harus tampil cantik, harus mikirin make up, mikirin baju," kata Bella saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Selatan pada Kamis (31/1). "Karena kalau dilihat semua orang mikir apa ya kata penggemar nanti, apa kata orang orang."

Namun semejak Bella menutup auratnya, ia mengaku hidupnya seolah tanpa beban. Pemain film "Surga Yang Tak Dirindukan" ini mempunyai pandangan baru bahwa kencantikan yang sebenarnya adalah tidak perlu memikirkan omongan orang lain.

"Sekarang aku memandang kecantikan dari syariat Islam seperti apa, hanya untuk aku dan kepada Allah," sambung Bella. "Sekarang aku lebih enggak ada beban."

Tak hanya karena faktor omongan orang, Bella juga menyebut alasan lain berhijrah adalah karena dirinya adalah sosok panutan. Ia berkeinginan untuk memberi contoh yang baik dalam masyarakat.

"Pada 2015 awal aku ingin sekali bisa fokus sama diri sendiri dalam arti lebih menjalankan syariat Islam," lanjut Bella. "Dan karena pekerjaan di entertainment, aku punya tanggung jawab untuk memberi contoh ke banyak orang yang jadikan aku role model."

Bagi Bella, berhijab adalah bentuk rasa syukurnya pada Sang Pencipta. Biarpun sudah mempunyai ketetapan hati untuk menutup aurat, istri dari Engku Emran ini berendah diri dengan menyebut proses hijrahnya masih belajar.

"Aku merasa Allah udah sangat baik sama aku, diberi rezeki, diberi kebaikan luar biasa," tambah Bella. "Makanya aku memutuskan mengikuti syariat Islam dan sampai sekarang aku masih belajar."

You can share this post!

Related Posts