Ashanty Geram Jerinx 'Semprot' Anang Soal RUU Permusikan, Ungkap Bukti Kebaikan Suami ke SID
Instagram
Musik

Jerinx telah mengkritik Anang mengenai RUU Permusikan karena dinilai membatasi kebebasan musisi.

WowKeren - Polemik Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan ternyata terus berlanjut. Sebelumnya, RUU yang diajukan oleh Anang Hermansyah sebagai anggota Komisi X DPR RI tersebut dinilai memiliki pasal-pasal "karet".

Sejumlah pasal di RUU Permusikan dinilai akan membatasi kreativitas hingga menciptakan hierarki di kalangan musisi. Jerinx Superman Is Dead (SID) pun sudah meluapkan kritikannya kepada Anang belum lama ini. Drummer SID tersebut bahkan menyebut Anang hanya sekadar mencari uang saat menjadi anggota legislatif.

Tak ayal, pernyataan menohok Jerinx tersebut membuat Ashanty geram dan membela Anang. Melalui Instagram Story miliknya, Ashanty menyayangkan sikap Jerinx yang mengkritik tanpa tahu perjuangan sang suami. Hal ini disampaikan Ashanty melalui foto pernyataan yang diunggah di Instagram pada Jumat (1/2).

"Wah sayang sekali yaa musisi hebat seperti mas, yg lagu-lagunya banyak disukai, salah satu nya anak laki2 sy, bisa ngatain orang tanpa tau apa2 sampai begini!! tulisannya bisa sekasar ini," ujar Ashanty. "Suami saya mungkin akan diam, karena dia lagi fokus memperjuangkan UU musik!! tapi kami keluarga tidak akan diam mas .. Anda yang nggak tau apa-apa atau suami saya yang terlalu bodoh?"

Lebih lanjut, Ashanty juga membantah tudingan Jerinx mengenai Anang yang hanya mencari uang sat menjadi DPR. Pasalnya, Anang masih aktif menjadi juri kompetisi bernyanyi hingga membangun bisnis. Ashanty juga menyebutkan bahwa Anang dulunya anti politik, namun akhirnya menjadi DPR demi memperjuangkan hak-hak musisi lewat RUU Permusikan.

Berikutnya Ashanty mengungkapkan bahwa Anang memikirkan kebaikan para musisi, terutama dalam hak cipta dan royalti. Penyanyi berusia 34 tahun ini juga bangga dengan perjuangan Anang yang mengajak para musisi lain untuk bekerja sama. Ashanty juga menyebutkan bahwa bukan hanya Anang yang merumuskan RUU Permusikan.

"Dia mungkin ngga ngerti politik, tapi masalah musik saya yakin dia udah khatam soal musik!! Saya berharap musisi-musisi yang tau kinerja suami saya jangan diem!! Udah gini malah banyak yang nyari panggung padahal tau bagaimana perjuangan suami saya!!" lanjut Ashanty. "Maaf kalo bahasa saya ini bahasa yang awam mas.. dan setahu saya di DPR cara merancang suatu UU, setau saya yang orang awam yaahh, itu semua ditulis ada timnya mas di DPR. Hebat banget kalo semua tulisan Anang yang buat, jadi dia yang perjuangkan tapi naskah ada tim sendiri yang buat dan masih menjadi pembahasan dan masih bisa diperbincangkan setau saya."

Selain itu, Ashanty juga mengatakan bahwa Anang beserta para musisi lain masih menggodok RUU Permusikan. Ibu sambung dari Aurel Hermansyah ini juga mengatakan cita-cita Anang agar RUU Permusikan masuk Prioritas 2019 tercapai, sehingga tak lagi mencalonkan diri sebagai DPR. Ashanty juga menunggu Jerinx yang menantang Anang untuk berdebat, hingga menyarankan adanya pasal yang mengatur perilaku dan tutur kata musisi.

"Yuk mas, debat aja seperti yg km tulis kan mau merontokan argumen2 dia?? Kami tunggu yaa.. Tapi balik lagi sebagai orang awam sy malah mau usul untuk musisi ditambah pasal untuk diajarkan prilaku dan tutur kata yang baik apa lg sebagai orang Indonesia!!" imbuh Ashanty. "Sory kl ada bahasa sy yg kurang pantas.. Tapi sebagai istri sy wajib untuk meluruskan ini!! Karna anda sudah keterlaluan dan berbicara saat anda tidak punya data apa-apa.!!"

Belum usai, Ashanty juga menunjukkan kebaikan Anang kepada SID. Rupanya mantan suami Krisdayanti tersebut pernah menolak adanya intimidasi yang dialamatkan kepada SID, saat menggelar konser di Bali tahun 2016 lalu. Pernyataan Ashanty tersebut pun mendapat dukungan dari warganet dan memintanya bersabar dalam menghadapi Jerinx.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait