Jerinx SID 'Semprot' Anang Soal RUU Permusikan, Sindir Jadi DPR Cuma Buat Cari Makan
Instagram/jrxsid
Musik

Bahkan Jerinx juga menyebut sifat menjijikkan Anang Hermansyah keluar setelah jadi anggota legislatif.

WowKeren - Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan sedang diwacanakan oleh Komisi X DPR RI, yang salah satu anggotanya adalah Anang Hermansyah. Seperti diketahui, mantan suami Krisdayanti tersebut berperan aktif dalam menyusun dan memperjuangkan RUU Permusikan.

Akan tetapi RUU Permusikan menjadi perdebatan di kalangan musisi, saat beberapa pasal karet dikhawatirkan "mematikan" kreativitas. Di antaranya adalah Pasal 5 dan 50 yang melarang musisi mengeluarkan karya dengan membawa budaya asing yang negatif, merendahkan martabat, menistakan agama, dan mengandung SARA serta pornografi.

Meski sama-sama musisi, Jerinx SID mengkritik aksi Anang yang merumuskan RUU Permusikan. Drummer band Superman Is Dead ini menilai Anang sudah melupakan jati dirinya saat menjadi anggota legislatif. Jerinx juga turut membawa nama Rhoma Irama yang setuju dengan RUU Permusikan dalam cuitannya.

"Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya; menjijikkan," bunyi tulisan Jerinx di akun Twitter miliknya pada Kamis (31/1). "Selain Rhoma Irama siapa lagi yg setuju Nang @ananghijau? #RUUkampungan #AnangPayah."


Tak hanya itu, Jerinx juga menyindir Anang sebagai musisi palsu lantaran dinilai hanya mencari uang sebagai anggota DPR. "Ya spt mas Anang ini, jiwanya politisi tapi dulu cari makan di musik. Setelah punya cukup duit, balik ke cita-cita aslinya jadi virus politik," sambung Jerinx.

Pernyataan Jerinx tersebut pun menjadi kontroversi di kalangan warganet. Meski banyak yang mendukung, tak sedikit netter yang menyindir Jerinx lantaran cuma koar-koar dan tak berani bertemu langsung dengan Anang. Namun, musisi berusia 41 tahun ini membantah tudingan tersebut serta menantang Anang untuk bertemu.

"Jangan cuma koar2 di socmed doang oiy. Kalo emang ada masalah ketemuan dong lo sama @ananghijau Berani gak?" tantang netter. "Wah, dengan senang hati. Saya lebih dari siap merontokkan argumen-argumen kolotnya. Ayo kapan @ananghijau? Di Bali kau @ananghijau? Yuk ketemuan," balas Jerinx.

Sementara itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo sebelumnya mengatakan masih akan menyempurnakan RUU Permusikan. Bambang juga meminta masukan dari para musisi agar membantu menyempurnakan pasal-pasal karet sehingga tak dipelintir di kemudian hari.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait