Al Ghazali Dan Dul Jaelani Mewek Saat Konser Dewa 19 Di Malaysia, Melly Goeslaw: Teriris Hati Saya
Instagram/melly_goeslaw
Selebriti

Melly Goeslaw membagikan ulang video Dul Jaelani nangis di panggung saat konser reuni Dewa 19 di Malaysia.

WowKeren - Kasus ujaran kebencian membawa musisi Ahmad Dhani divonis kurungan penjara selama 1,5 tahun. Alhasil, Dul Jaelani didapuk menggantikan sang ayah sebagai keyboardist dalam konser reuni Dewa 19 di Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu, 2 Februari kemarin. Dalam video yang dibagikan oleh adik Dhani, Dian Rahmaniar, tampak pemandangan menyentuh saat Dul menangis di atas panggung.

Kakak Dul, Al Ghazali juga terlihat datang dalam konser tersebut bersama sang kekasih, Alyssa Daguise. Sama seperti Dul, Al juga nampak tak kuasa menahan tangisnya dalam konser tersebut.


Kesedihan Al dan Dul dalam konser tersebut rupanya menarik perhatian penyanyi cantik Melly Goeslaw. Melalui unggahan dalam akun Instagram miliknya pada Minggu (3/1), Melly membagikan momen saat Dul menangis di panggung dengan Ari Lasso melantunkan lagu "Hadapi Dengan Senyuman".

Melly juga ikut memberikan pendapatnya soal Dhani. Namun, istri dari musisi Anto Hoed ini tidak memberikan komentar terkait kasusnya, tetapi hanya dari segi Dhani sebagai seniman.

"Setiap yang bersalah pasti ada harga yang harus di bayar. Perkara kawan kita Dhani Ahmad bersalah atau tidak, itu bukan wilayah sy utk menilai. Karna sy pun sbg manusia masih memproduksi kesalahan dlm setiap helaan nafas sy . Ada banyak pihak yang lebih kompeten utk menilai hal tersebut," tulis Melly. "Tapi sbg sesama seniman dia salah satu composer yang hingga detik ini masih sy kagumi. Meski kami dalam bbrp hal sempat berseteru."

Pelantun lagu "Gantung" ini memberi nasihat sebagai musisi untuk tidak saling mencela, terlebih tentang Dhani. Bagi Melly, saat ini Dhani juga sudah menerima akibat atas perbuatannya.

"Sbg manusia sy lebih senang menjunjung kalimat 'forgive and forget'. Mumpung sy masih hidup, sy cuma mau bilang, bahwa sesama seniman janganlah saling gaduh lagi. Kita diberikan berkah suara untuk bernyanyi, intuisi utk menangkap banyak hal yg lalu dituangkan dalam karya musik, film dan lain2," lanjut Melly. "Ujian itu bisa datang pada siapa saja, atas pilihan dan izinNya. Angkatan kita udah tdk lagi muda. Stop saling cela dan bermusuhan. Kalaupun Dhani salah, dia sdh / sedang menjalankan akibatnya. Hanya manusia yg gak pernah berdosa setitikpun yg boleh mencela."

View this post on Instagram

Setiap yang bersalah pasti ada harga yang harus di bayar. Perkara kawan kita Dhani Ahmad bersalah atau tidak, itu bukan wilayah sy utk menilai. Karna sy pun sbg manusia masih memproduksi kesalahan dlm setiap helaan nafas sy . Ada banyak pihak yang lebih kompeten utk menilai hal tersebut. Tapi sbg sesama seniman dia salah satu composer yang hingga detik ini masih sy kagumi. Meski kami dalam bbrp hal sempat berseteru. Sbg manusia sy lebih senang menjunjung kalimat “ forgive and forget “. Mumpung sy masih hidup, sy cuma mau bilang, bahwa sesama seniman janganlah saling gaduh lagi. Kita diberikan berkah suara untuk bernyanyi, intuisi utk menangkap banyak hal yg lalu dituangkan dalam karya musik, film dan lain2. Ujian itu bisa datang pada siapa saja, atas pilihan dan izinNya. Angkatan kita udah tdk lagi muda. Stop saling cela dan bermusuhan. Kalaupun Dhani salah, dia sdh / sedang menjalankan akibatnya. Hanya manusia yg gak pernah berdosa setitikpun yg boleh mencela. Kebetulan baru kmrn sy umrah dengan kawan2 termasuk Maia, Al dan Dul. Jadi teriris hati sy liat video ini. Inget kedua anak ini bgt sayang dan hanya ingin melihat kedua org tuanya bahagia. Semoga kita semua dianugrahi keluarga yg tetap mensupport meski salah kita segudang. Peristiwa ini akan jd sejarah baik atau buruk ( tergantung sudut pandang masing2 ) dan pelajaran bagi kita semua. Al dan Dul yang sabar ya . Kawan kawan pls sudahi saling menyindir , mengejek dan salah menyalahkan . Pilpres cuma 5 thn sekali. Tp pertemanan Insya Allah selamanya . Tulisan sy ini tdk ada hubungannya dengan dukung mendukung no 1 atau 2. Sampai detik ini sy belum putuskan pilih siapa. Di ajak foto sama no 1 acung 1, sama no 2 acung 2. Buat sy foto gk menyatakan apapun. Allah memberikan sy pikiran utk dipakai mencerna dl sebelum memutuskan sesuatu yg penting. Sy punya hak suara, dan pasti sy akan pakai hak itu. Dan nanti akan ada saatnya sy umumkan pilihan sy. Yg penting skrg jgn gaduh, akur yuuuk akuur. Kalo ada kawan yg khilaf, japri aja , gk usah harus sejagad tau pd berantem. Itu lebih baik khaan. — “ music could bring the world together as one “ Al, El, Dul ....org tua mu dan kami bangga sama kalian , sabar yaaa

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

Melly mengaku teriris saat menyaksikan video Al dan Dul menangis tersebut. Ia juga memberi semangat agar keduanya bisa bersabar dan selalu semangat.

"Kebetulan baru kmrn sy umrah dengan kawan2 termasuk Maia, Al dan Dul. Jadi teriris hati sy liat video ini. Inget kedua anak ini bgt sayang dan hanya ingin melihat kedua org tuanya bahagia," sambung Melly. "Semoga kita semua dianugrahi keluarga yg tetap mensupport meski salah kita segudang. Peristiwa ini akan jd sejarah baik atau buruk ( tergantung sudut pandang masing2 ) dan pelajaran bagi kita semua. Al dan Dul yang sabar ya."

Di akhir ceritanya, Melly menegaskan tulisannya ini bukan untuk mendukung salah satu calon presiden. Ia pun mengajak seluruh netizen untuk bijak dalam menyikapi kasus Dhani dan Pilpres mendatang.

"Kawan kawan pls sudahi saling menyindir , mengejek dan salah menyalahkan . Pilpres cuma 5 thn sekali. Tp pertemanan Insya Allah selamanya," tambah Melly. "Tulisan sy ini tdk ada hubungannya dengan dukung mendukung no 1 atau 2. Sampai detik ini sy belum putuskan pilih siapa. Di ajak foto sama no 1 acung 1, sama no 2 acung 2. Buat sy foto gk menyatakan apapun. Allah memberikan sy pikiran utk dipakai mencerna dl sebelum memutuskan sesuatu yg penting. Sy punya hak suara, dan pasti sy akan pakai hak itu. Dan nanti akan ada saatnya sy umumkan pilihan sy. Yg penting skrg jgn gaduh, akur yuuuk akuur."

You can share this post!

Related Posts