Hotman Paris Siap Beri Bantuan, Ayah Korban Tewas ATKP Makassar Masih Tunggu Hasil Polisi
Instagram/hotmanparisofficial
Nasional

Sebelumnya, Hotman Paris sudah menyanggupi memberi bantuan hukum untuk menyelidiki kasus tewasnya siswa ATKP Makassar, Aldama Putra.

WowKeren - Kasus dugaan penganiayaan yang menimbulkan korban di Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar mengundang perhatian masyarakat. Bahkan, banyak netizen di dunia maya meminta pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea untuk memberikan bantuan hukum.

Dikabarkan pula, salah satu perwakilan keluarga korban tewas Aldama Putra Pongkala, Samna Bhayangkara, juga meminta bantuan dari Hotman. Dalam akun Facebook miliknya, Samna memberikan penjelasan mengenai kejanggalan kematian keluarganya itu.

Hotman sendiri sudah merespon permintaan bantuan hukum tersebut dalam waktu cepat. "Saya Hotman Paris bersedia menerima keluarga yang meminta bantuan hukum di Kopi Joni tanggal 10 Februari jam 10 pagi," tulis Hotman di kolom komentar @lambe_turah.


Akan tetapi, ayah korban, Pelda Daniel mengaku belum ingin mendapatkan bantuan hukum dari Hotman. Daniel menjelaskan jika dirinya memang sudah mendengar akan kesediaan Hotman membantu. Namun, dirinya mengaku masih ingin melihat bagaimana kepolisian menangani kematian sang anak.

"Iya kemarin dihubungi langsung sama pak Hotman, beliau nawarin untuk bantuan hukum. Tapi saya bilang nantilah bang, kita lihat dulu penanganan dari teman-teman kepolisian," terang Pelda Daniel seperti dilansir TribunNews pada Sabtu (9/2). "Seperti apa nanti penuntutan hukumannya, apakah sesuai dengan perbuatan pelaku atau hanya dihukum ringan. Dan saya rasa sejauh ini rekan kita di kepolisian sudah bergerat cepat dengan menetapkan tersangka, jadi kita tunggu perkembangannya seperti apa."

Daniel menjelaskan jika dirinya baru akan menerima bantuan hukum dari Hotman ketika nanti polisi hanya memberikan hukuman ringan untuk tersangka penganiayaan anaknya. "Kalau nanti hukumannya tidak sesuai dengan perbuatannya pelaku, maka kita akan mengambil sikap terkait tawaran pak Hotman Paris," pungkas Daniel.

Di sisi lain, netizen juga turut mengungkapkan harapan mereka agar Hotman Paris bisa mengusut kasus ini. "Ini bukan yang pertama kalinya bng, dan emng harus diuntus sampai tuntas dan tersangka harus di hukum setimpal sm perbuatannya @hotmanparisofficial," tulis akun @anissafauzi***. "Ayah terketceeehhh ,, Mohon di bantu @hotmanparisofficial," sahut akun @muh.ekanurach***.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait