Keluarga Korban Tewas ATKP Makassar Minta Bantuan Hukum, Begini Jawaban Hotman Paris
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti

Hotman Paris Hutapea dibanjiri mention dari warganet untuk membantu keluarga mendiang Aldama Putra Pongkala.

WowKeren - Kekerasan di dunia pendidikan kembali terjadi. Aldama Putra Pongkala ditemukan tewas dengan luka lebam di tubuhnya ketika menjalani pendidikan taruna di Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar.

Pria berusia 19 tahun tersebut diketahui masih menempuh tahun pertamanya di ATKP Makassar. Keluarga almarhum yang diwakili Samna Bhayangkara menyampaikan kekecewaan serta prasangka mereka melalui Facebook.

Dalam pernyataannya, Samna meminta Menteri Perhubungan untuk mengusut tuntas kasus yang disebutnya banyak ditutup-tutupi oleh pihak ATKP Makassar. Sebelum dinyatakan tewas karena kekerasan fisik, pihak ATKP menyebut Aldama jatuh di kamar mandi karena terkena serangan jantung.

Tak berhenti di situ saja, Samna juga berusaha meminta bantuan kepada pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Seperti diketahui, Hotman dikenal sebagai pengacara yang peduli dengan masalah-masalah rakyat kecil.

"Slmt pagi Bpk Hotman,, sy Samna klrga almhm ALDAMA yg meninggal di Univ ATKP MAKASAR, sy ingin sekali menghub Bpk terkait kasus pembunuhan anak kami di ATKP MAKASAR, namun kami sulit untuk mghub Bpk," tulis Samna pada Jumat (8/2) melalui akun Facebook miliknya. "Sy yakin Bpk org baik yg bs membela rakyat kecil sprti kami,, Bpk Hotman kami melihat byk kejanggalan dan byk yg disembunyikan dri kasus pembunuhan anak kami, oleh karena itu, kami mohon Bpk Hotman berkenan membantu kami dlm kasus ini."

Unggahan Samna di Facebook tersebut dibagikan kembali oleh akun gosip @lambe_turah di hari yang sama. Warganet pun ikut membantu menyampaikan pesan Samna dengan beramai-ramai me-mention akun Instagram Hotman.

"Ayo tag bang hotman bareng2 @hotmanparisofficial," komentar akun @eraariyan***. "Ayah terketceeehhh ,, Mohon di bantu @hotmanparisofficial," tulis akun @muh.ekanurach***.

"Ini bukan yang pertama kalinya bng , dan emng harus diuntus sampai tuntas dan tersangka harus di hukum setimpal sm perbuatannya @hotmanparisofficial," sahut akun @anissafauzi***.

Hanya dalam waktu kurang dari 1 jam, Hotman rupanya telah merespon permintaan tersebut. Hotman menyatakan bersedia membantu dan meminta keluarga almarhum Aldama untuk datang menemuinya.

"Saya Hotman Paris bersedia menerima keluarga yang meminta bantuan hukum di Kopi Joni tanggal 10 Februari jam 10 pagi," tulis Hotman di kolom komentar @lambe_turah.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru