Saksi Kunci Benarkan Pegi Ada di TKP Pembantaian usai Hotman Paris Dilapori Salah Tangkap
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti

Saksi kunci kasus kematian Vina Cirebon memberikan keterangan bak menepis dugaan Pegi Setiawan DPO yang baru saja diamankan merupakan korban salah tangkap.

WowKeren - Salah satu DPO kasus Vina Cirebon dengan nama Pegi Setiawan sudah ditangkap oleh kepolisian. Pegi disebut merupakan Egy alias Perong yang diduga menjadi otak di balik kasus kematian Vina. Namun, belakangan muncul kecurigaan bahwa Pegi Setiawan bukanlah tersangka sesungguhnya.

Pihak keluarga juga membantah jika Pegi Setiawan merupakan otak dari pembunuhan Vina. Ia disebut hanyalah korban salah tangkap dan tumbal dari anak orang berpangkat. Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea juga banjir akan komentar netizen yang menyebut bahwa Pegi Setiawan adalah korban salah tangkap.

Di tengah berita salah tangkap itu, muncul saksi kunci bernama Aep. Aep sebelumnya sudah pernah diperiksa pada tahun 2016 terkait kasus Vina. Karena kesaksian dari Aep, 8 tersangka berhasil diamankan oleh polisi.

Kini, Aep kembali dipanggil oleh pihak kepolisian guna dimintai keterangan terkait penangkapan Pegi Setiawan. Aep membenarkan bahwa Pegi yang baru saja ditangkap ada di TKP pembantaian Vina.

Keterangan dari Aep ini seolah menepis kabar bahwa Pegi Setiawan merupakan korban salah tangkap. ”Ya mengenal wajah aja, nama-nama saya gak tahu. Kebetulan yang ada di TKP itu sekitaran 8 orangan lah,” kata Aep kepada TVOne News.

Kepada polisi, Aep mengaku mengenal wajah Pegi Setiawan, tetapi saat itu tak mengetahui namanya. Diungkap Aep lagi bahwa Pegi ada saat kejadian Vina terbunuh, tetapi menghilang ketika penangkapan.

”Ya terakhir semalam itu, diberi keterangan soal masalah DPO yang semalam baru ketangkep, itu dia menanyakan ‘apakah saudara kenal sama orang ini’… ‘ya saya mengenalinya cuma saya tidak tahu namanya’… ‘terus apakah tahu motornya’..‘ya saya tahu’… ‘motornya apa’… ‘Smash warna pink’ saya bilang gitu,” terang Aep.

”Tapi sebenarnya Pegi ini memang terlibat atau gimana sih?” tanya wartawan. “Waktu penangkapan itu saudara Pegi itu gak ada ya, tapi waktu pas kejadian itu ada,” ungkap Aep.

Aep mengaku tak memiliki hubungan pertemanan dengan para tersangka. Para tersangka disebut kerap nongkrong di depan bengkel milik Aep. Ia juga membenarkan bahwa Pegi kerap berkumpul dengan para tersangka yang telah diamankan.

”Gak ada, sebatas teman gak ada, emang saya tahu aja itu anak-anak sering nongkrong di sana, di depan bengkel saya,” ujar Aep.

”Kalau kesehariannya Pegi saya kurang tahu ya, yang saya tahu ya yang dinamakan Pegi Pegi itu sering ngumpul, sering nongkrong. Emang setiap sore, kalau gak sore, malam,” beber Aep.

Aep mengakui bahwa ia melihat Pegi ada di TKP kejadian. Ia juga membenarkan bahwa Pegi yang baru saja ditangkap benar merupakan Egy alias Perong yang selama ini diburu oleh polisi.

”Tapi dari semua ini sampai DPO bener-bener abang lihat ada di lokasi ya?” tanya wartawan lagi. “Iya kalau DPO, yang namanya Pegi Pegi itu,” tukas Aep.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait