Prestasi Ayah Eky Pacar Vina Cirebon Tangkapi Geng Motor Terkuak usai Hotman Paris Ngode Dukungan
Instagram/rudianabison/hotmanparisofficial
Selebriti

Kapolsek Kesambi Rudiana menuai simpati usai Hotman Paris Hutapea mengungkap dukungan. Tak cuma itu, terkuak sepak terjak Rudiana sebagai polisi usai Eky putranya jadi korban pembunuhan bersama Vina Cirebon.

WowKeren - Kapolsek Kesambi Cirebon yang juga ayah mendiang Eky, Rudiana, akhirnya muncul perdana. Diungkap oleh Hotman Paris Hutapea, Rudiana tampak menangis dan mengungkap pesan haru di tengah pengusutan kasus pembunuhan sang putra dan Vina Cirebon.

"Saya adalah orangtua kandung dari almarhum Muhammad Rizki bin Rudiana atau Eky," kata Rudiana yang mendadak menangis karena teringat mendiang putranya. "Saya mohon kepada warga negara Indonesia agar jangan membuat kami lebih sakit. Eky adalah anak kandung kami yang menjadi korban daripada kelompok-kelompok yang kejam. Saya tidak diam, saya terus berupaya dan bekerjasama dengan Reskrim. 8 tahun saya berupaya untuk sabar dan saya mohon agar seluruh Indonesia bisa mendoakan anak saya supaya tenang dan juga bisa mendoakan supaya para pelakunya bisa segera terungkap."

Hotman pun juga ngode dukungan kala mengungkap video tangis pedih Rudiana tersebut. Sementara itu, Rudiana rupanya bukan sosok polisi kaleng-kaleng. Menjabat sebagai Kapolsek, Rudiana selama ini menjadi pihak yang membekuk para pelaku aksi kenakalan remaja. Mei 2023, tim Rudiana bekerjasama dengan Polres Ciko telah menangkap anggota geng motor yang membawa senjata tajam dan berniat membuat konten tawuran.


Situs Resmi

Momen Kapolssek Rudiana cs Tangkapi Geng Motor

Selain itu, Rudiana juga pernah mendapat penghargaan dari Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto pada September 2023. Ia merupakan salah satu personel polisi yang cukup berprestasi karena bisa mengungkap pelaku kasus hukum di wilayahnya.

Situs Resmi

Kapolsek Rudiana Raih Penghargaan dari Kapolres Cirebon Kota usai Mengungkap Pelaku Kasus Hukum

"Saya atas nama pimpinan mengucapkan selamat dan terima kasih setinggi-tingginya kepada personel yang menerima penghargaan atas dedikasinya terhadap institusi Polri dalam pelaksanaan tugas serta upaya membangun citra Polri yang positif," seru Kapolres Cirebon Kota, Muhammad Rano Hadiyanto. "Mari kita berlomba untuk memacu semangat dan berikan yang terbaik untuk institusi Polri serta layani masyarakat dengan baik."

Tak hanya itu, Rudiana dianugerahi gelar Person Of The Year 2023 dari sebuah media lokal di Cirebon. Ia meraih gelar tersebut karena menjadi tokoh pelopor pencegahan kenakalan remaja.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait