Iqbaal Ramadhan Rela Bolak-Balik ke Indonesia dan Australia Demi Pendidikan dan Karier
Instagram
Selebriti

Bakal melanjutkan pendidikan S1 ke Australia, Iqbaal Ramadhan mengaku tak takut kariernya di Tanah Air meredup.

WowKeren - Bagi Iqbaal Ramadhan, pendidikan merupakan hal terpenting untuknya. Meski karier di industri hiburan sukses, namun tak membuat mantan personel Coboy Junior ini untuk melupakan kewajibannya menuntut ilmu.

Usai lulus dari United World Colleges, Iqbaal berencana untuk melanjutkan pendidikan ke negara Australia. Laki-laki kelahiran tahun 1999 ini akan mengambil jurusan komunikasi di Universitas Monash dan berharap dapat lulus cepat dalam kurun waktu 3,5 tahun.


Melanjutkan pendidikan di negera asing, lantas apakah Iqbaal tak takut andaikan kariernya di Tanah Air meredup? Bintang "Dilan" ini mengaku tak takut lantaran berprinsip jodoh, rezeki dan maut sudah ada yang mengatur.

"Nggak (takut karier turun)," kata Iqbaal, dilansir DetikHot pada Sabtu (9/2). "Rezeki udah ada yang ngatur."

Iqbaal menuturkan jika ia akan berkarya dengan caranya sendiri meski harus melanjutkan pendidikan di Negeri Kanguru. "Yang penting tetap berkarya dengan cara gue," lanjut Iqbaal.

Namun andaikan ia mendapat tawaran pekerjaan di Tanah Air, Iqbaal tak masalah jika harus bolak-balik dari Indonesia ke Australia, begitu pula sebaliknya. Yang jelas, bagi Iqbaal pendidikan tetap nomor satu untuknya.

"Ya kita lihat aja mungkin akan bolak balik," pungkas Iqbaal. "Sekolah tetap nomor satu."

Sementara itu, di usianya yang telah menginjak 19 tahun, Iqbaal juga sempat membahas soal ketertarikan untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis. Sahabat Alvaro Maldini alias Aldi ini mengaku sudah membutuhkan dukungan dari orang terkasih selain keluarga dan temannya.

Sebelumnya Iqbaal juga sempat diisukan berpacaran dengan wanita bule bernama Mikaela Lezcano. Bahkan baru-baru ini ia menyatakan telah "menikah" dengan sang kekasih ketika ditanya soal hubungan asmara.

"I'm nineteen, again dan di umur 19 ini gue juga punya apa ya, support sistem tuh enggak cuma dari keluarga dan teman-teman," tutur Iqbaal dalam wawancara belum lama ini. "Tapi rasanya juga punya seseorang yang selalu ada buat gue juga rasanya penting banget gitu."

You can share this post!

Related Posts
Loading...