Kedua Putra SBY Syok Saat Tahu Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah
Instagram/agusyudhoyono
Nasional

Agus Yudhoyono alias AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas sempat kaget mendengar kondisi ibunya mengidap kanker darah.

WowKeren - Ani Yudhoyono diketahui mengidap penyakit kanker darah. Istri Susilo Bambang Yudhoyono tersebut kini tengah dirawat di National University Hospital Singapura sejak 2 Februari 2019 kemarin.

Mendengar kabar sang ibu menderita kanker darah, kedua putra SBY, Agus Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), sempat kaget. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Demokrat, Hinca Panjaitan.

"Ya mula-mula kami kaget semua. Tapi setelah kemarin kita ketemu, saya lihat Ibas sudah cukup tegar, Mas AHY juga cukup tegar," terang Hinca di Kompleks Parlemen, Rabu (13/2). "Pak SBY juga sudah cukup tegar dan keluarga begitu."

Hinca mengaku bahwa Ani tetap semangat menjalani kesehariannya meski sedang berjuang melawan kanker. Ani bahkan masih sempat berbalas pesan lewat aplikasi WhatApp.

"Beliau itu luar biasa. Semangatnya, senyum terus, dengan saya tadi sudah bersalaman, masih ngobrol di hari pertama waktu saya ketemu," jelas Hinca. "Jadi, semua berjalan dengan lancar. Mohon doa restunya kami terus fokus antara tadi Pak SBY dan keluarga."


SBY sendiri hingga kini masih setia menemani pengobatan sang istri di Singapura. Ketua Umum Partai Demokrat tersebut memberikan keterangan yang diunggah ke kanal YouTube miliknya pada Selasa (12/2). SBY juga sempat menyampaikan permintaan maaf karena tak bisa menghadiri beberapa agenda yang telah direncanakan.

Hinca lantas meminta Presiden Indonesia ke-6 tersebut agar tak mengkhawatirkan kondisi Partai Demokrat selama menemani Ibu Ani. Ia berharap agar SBY dapat berfokus dalam mendampingi sang istri.

"Dan Beliau setuju fokus tentang keluarga dan kegiatan partai kami masih banyak wakil ketua umum ada macam-macam," tutur Hinca. "Ada saya sekjen, dan saya punya wakil sekjen juga ada."

Tak sendirian, beberapa pengurus Partai Demokrat juga mendampingi sang Ketua Umum di Singapura. Hinca pun lantas memohon doa dari masyarakat untuk kesembuhan Ibu Ani.

"Kami menghadapi ini dengan tegar," jelas Hinca. "Mohon doa restunya, mudah-mudahan kami bisa tegar."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru