AHY dan Ibas Bakal Tetap Jalan Kampanye Demokrat Meski Ani Yudhoyono Sakit
Instagram/agusyudhoyono
Nasional

AHY melanjutkan bahwa banyak kegiatan partai yang terpaksa dibatalkan karena kondisi ibunya saat ini.

WowKeren - Istri Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Ani Yudhoyono tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura lantaran menderita kanker darah. Sebagai suami, SBY mengabarkan bahwa dirinya akan fokus untuk merawat Ani dan meninggalkan kegiatan kampanye.

Peran SBY dalam kampanye akan digantikan oleh anak-anaknya. Agus Harimurti Yudhoyono yang kerap disapa AHY menyampaikan bahwa dirinya juga akan fokus dengan pengobatan sang ibu. Namun, AHY berkomitmen akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Komandan Kogasma Partai Demokrat.

"Memang kami sudah memutuskan bahwa prioritas utama adalah mendampingi demi kesembuhan Ibu Ani," ujar AHY melalui rekaman suata yang dikirimkan oleh tim AHY. "Tetapi tentu saya khususnya akan sedapat mungkin tetap menyiapkan waktu untuk menjalankan tugas-tugas yang saya emban di Partai Demokrat. Tentunya saya sebagai Komandan Kogasma tentu juga memiliki tanggung jawab untuk bisa menyukseskan pemilihan legislatif Partai Demokrat."

AHY melanjutkan bahwa banyak kegiatan partai yang terpaksa dibatalkan karena kondisi ibunya saat ini. Meski tengah sakit, mantan ibu negara tersebut selalu mengingatkan AHY untuk menjalankan tugasnya melanjutkan kampanye.


"Walaupun dengan berat hati justru Ibu Ani-lah yang mengingatkan saya untuk terus menjalankan tugas tugas tersebut menyapa masyarakat di berbagai daerah," lanjutnya. "Walaupun dengan berat hati kami sampaikan cukup banyak acara atau kegiatan-kegiatan yang harus kami batalkan atau kami tunda karena memang kondisi Ibu Ani yang cukup serius ini."

Tak hanya AHY, adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang telah lebih dulu terjun ke politik akan bergantian menjaga sang ibu dan melakukan kampanye untuk Partai Demokrat. Hal tersebut dilakukan lantaran SBY akan fokus mendampingi pengobatan istrinya.

"Tetapi lagi-lagi kami akan terus, saya terutama dan adik saya, akan membagi waktu dengan baik agar bisa tetap menjaga Ibu Ani, tapi juga masih bisa menjalankan tugas-tugas di Tanah Air," katanya. "Sedangkan Pak SBY sendiri akan secara penuh mendampingi Ibu Ani di RS atau selama di Singapura ini karena bagi beliau tentunya kesehatan Ibu Ani menjadi yang pertama dan utama."

Sebelumnya, AHY mengungkapkan bahwa kanker darah yang diderita Ani Yudhoyono sangat agresif. Menurut AHY, tim dokter di Singapura telah berdiskusi dengan Ketua tim dokter kepresidenan, Azis Rani. Kepala RSPAD, Terawan Agus Putranto, juga dilibatkan dalam penanganan perawatan Ibu Ani. Baik tim dokter kepresidenan serta Kepala RSPAD dikirimkan oleh Presiden Joko Widodo.

Ani Yudhoyono diketahui dirawat di National University Hospital, Singapura sejak 2 Februari 2019 lalu. Kabar duka dari keluarga SBY tersebut membuat netter ramai mendoakannya dengan #CepatSembuhBuAni yang menjadi trending topic.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel