Muncul Tagar #UninstallJokowi Setelah Kontroversi 'Presiden Baru', Begini Kata Timses
Nasional

Tagar tersebut terlihat muncul di akun warganet yang menyinggung soal tambal sulam proyek jalan tol.

WowKeren - Belum lama ini publik dihebohkan dengan cuitan Chief Executive Offier (CEO) Bukalapak Achmad Zaky yang menyinggung soal anggaran Riset and Development. Cuitan itu memunculkan tagar #uninstallBukalapak yang berisi protes warganet. Meski sempat menjadi trending topic, tagar tersebut sekarang sudah mereda setelah Bos Bukalapak memberikan klarifikasi resmi dan meminta maaf.

Belum lama berselang, kini muncul tagar yang menyertakan nama Joko Widodo alias Jokowi berbunyi #uninstallJokowi yang juga tak kalah heboh. Tagar tersebut terlihat dalam cuitan salah satu akun warganet di Twitter atas nama @putrabanten80.


Lewat cuitannya, akun itu menyinggung soal pembangunan proyek jalan tol di Sumatera yang masih tambal sulam meski belum diresmikan. Akun tersebut menyebut bahwa itu adalah akibat dari proyek yang dikerjakan dengan tergesa-gesa.

"Jalan tol sumatera belum diresmikan sudah tambal sulam," kata akun @putrabanten80 pada Jumat (15/2). "Ini akibat proyek kejar target, kejar elektabilitas yang semakin nyungsepppp. Akhirnya lihat saja sendiri kualitasnya, sangat miris belum apa-apa sudah seperti ini wujudnya. yukkk...Ahh #uninstalljokowi"

Terkait hal ini, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menilai bahwa kemunculan tagar tersebut sudah bermuatan politis. Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily menganggap bahwa tagar tersebut memang sengaja dipopulerkan oleh pihak yang tidak mendukung Jokowi.

Adapun, akun tersebut menurut Ace, memanfaatkan keramaian yang sedang terjadi saat ini terkait kasus Bukalapak. "Kasus Bukalapak ini kemudian dipakai oleh pihak yang bukan pendukung Pak Jokowi dengan menggunakan tagar itu," kata Ace dilansir dari CNN Indonesia pada Sabtu (16/2).

Meski kicauan Zaky ramai dipersoalkan oleh warganet, namun Ace mengatakan bahwa Jokowi sendiri sama sekali tidak terganggu dengan kicauan tersebut. Sebab, Jokowi selalu mendukung kehadiran industri digital.

"Sebetulnya Pak Jokowi sendiri enggak ada rasa tersinggung dengan apa yang dilakukan oleh cuitannya Pak Zaky," jelas Ace. "Memang selama ini Pak Jokowi membantu men-support dan mendorong industri digital tersebut."

You can share this post!

Related Posts