Tagar #uninstallbukalapak Jadi Trending Topic, CEO Buru-Buru Minta Maaf ke Pendukung Jokowi
Twitter/achmadzaky
Nasional

Lewat tagar #uninstallbukalapak, warganet ramai-ramai mengkritik cuitan Achmad Zaky yang menyinggung soal 'presiden baru'.

WowKeren - Tagar #uninstallbukalapak mendadak menjadi trending topic di Twitter pada Kamis (14/2). Hashtag itu merupakan buntut dari cuitan Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak Achmad Zaky yang menyinggung soal "ganti presiden".

Dalam cuitannya, Zaky menyebut bahwa industri 4.0 tak lebih dari omong kosong jika anggaran untuk Research and Development (R&D) di Indonesia sendiri masih rendah. Ia kemudian berharap pada "presiden baru" untuk bisa menaikkan anggaran tersebut.

Sontak cuitan ini menjadi perbincangan di kalangan warganet. Mereka ramai-ramai mengkritik Zaky lewat tagar #uninstallbukalapak hingga menjadi trending topic.

Tagar #uninstallbukalapak Jadi Trending Topic, CEO Buru-Buru Minta Maaf ke Pendukung Jokowi

Twitter

Zaky tak menyangka jika cuitannya itu menjadi viral. Ia kemudian buru-buru memberikan klarifikasi bahwa "presiden baru" yang dimaksud bisa jadi Joko Widodo alias Jokowi atau siapapun. Ia tidak ingin jika cuitannya disalahartikan.

"Bangun2 viral tweet saya gara2 'presiden baru' maksudnya siapapun, bisa Pak Jokowi juga," cuit Zaky lewat Twitter miliknya pada Kamis (14/2). "Jangan diplintir ya :) lets fight for innovation budget."


Zaky kemudian meminta maaf pada para pendukung Jokowi. Dalam cuitan Twitter miliknya, ia menyebut bahwa dirinya sama sekali tak ada niat buruk. Zaky bahkan menegaskan bahwa Jokowi adalah orang yang baik.

"Buat pendukung pak Jokowi, mohon maaf jika ada yg kurang sesuai kata2 saya jadi misperception," cuit Zaky. "Saya kenal Pak Jokowi orang baik. Bahkan sudah saya anggap seperti Ayah sendiri (sama2 orang solo)."

Zaky juga meluruskan bahwa maksud dari cuitannya soal R&D adalah untuk menyampaikan bahwa dalam 20 hingga 50 tahun ke depan, perlu adanya investasi dalam bidang riset dan pengembangan SDM. Dengan begitu, Indonesia tidak akan tertinggal dari negara lain.

Menurut Zaky, kebijakan serta dukungan yang diberikan oleh pemerintah saat ini telah memberikan semangat bagi pihaknya. Ia berharap bahwa di kemudian hari industri teknologi bisa berkembang lebih pesat.

"Kebijakan serta dukungan Pemerintah Indonesia selama ini sangat menyemangati kami," imbuh Zaky. "Semoga ke depannya industri teknologi atau industri berbasis pengetahuan semakin maju."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru