Ada Bus Tingkat Kelas Eksekutif via Tol Trans Jawa Tawarkan Rute Jakarta-Solo Cuma Rp 50 Ribu
Twitter/unisifmyk
Nasional

Perusahaan transportasi menawarkan sejumlah promo demi sambut peresmian Tol Trans Jawa.

WowKeren - Peresmian sejumlah ruas Tol Trans Jawa membuat waktu tempuh dari satu kota ke kota lain menjadi lebih cepat. Hal ini dimanfaatkan pula oleh beberapa penyedia layanan transportasi.

Seperti yang dilakukan oleh PO Putera Mulya Sejahtera ini. Mereka memberikan promo tiket dengan rute Jakarta ke Semarang dan Solo via Tol Trans Jawa. Menariknya, promo tersebut menawarkan transportasi bus tingkat kelas eksekutif dengan biaya cuma Rp 50 ribu saja.


Perwakilan PO menjelaskan jika mereka ingin mendukung program pemerintah usai peresmian Tol Trans Jawa. Apalagi, kini jarak tempuh ke berbagai kota di Jawa juga menjadi lebih cepat dari biasanya.

"Intinya kita mendukung pemerintah soal Tol Trans Jawa ini ya, di mana jarak tempuh semakin singkat dari Jakarta ke Solo," ucap Buyung, perwakilan PO Putera Mulya Sejahtera di Terminal Pulo Gebang, pada Kamis (14/2) kemarin. "Dulu sekitar 10 sampai 11 jam, kalau sekarang hanya tujuh jam saja."

PO Putera Mulya Sejahtera menjelaskan jika bus promo ini berangkat dua kali setiap harinya, yakni di pagi hari dan di malam hari. Untuk promo dengan harga Rp 50 ribu berlaku bagi penumpang yang membeli tiket keberangkatan di pagi hari pukul 07.00 WIB. Total kapasitas kursi promo ada 34 penumpang.

Buyung menjelaskan jika tiket promo bus ini hanya bisa didapatkan dengan pembelian via online di www.redbus.id. "Harus beli online yahh, tidak bisa beli langsung di loket bus yang ada di terminal," jelas Buyung.

Kendati berhasil mempersingkat waktu perjalanan, Tol Trans Jawa masih mendapatkan sejumlah protes. Tarif Tol Trans Jawa dinilai masih terlalu mahal. Salah kritik disampaikan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto. Mereka menyebut jika tarif Tol Trans Jawa merupakan yang termahal di ASEAN.

You can share this post!

Related Posts
Loading...