Tim Jokowi Bakal Undang Kepala Daerah Hingga Selebgram ke Debat Pilpres Kedua
Nasional

Debat Pilpres 2019 yang kedua akan diselenggarakan di hotel Sultan, pada Minggu (17/2), pukul 20.00 WIB.

WowKeren - Debat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 yang kedua akan digelar besok (17/2). Debat antara kedua Calon Presiden tersebut akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam (SDA), dan lingkungan hidup.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin pun berencana mengundang beberapa tokoh ke agenda tersebut. Para undangan tersebut terdiri dari sejumlah elite politik, kepala daerah pendukung Jokowi, hingga influencer di media sosial alias selebgram.

"Kami mengundang ketua umum partai politik, sekjen parpol," terang Wakil Direktur Bidang Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy, di Hotel Sultan, Jumat (15/2). "Kemudian ada beberapa tokoh-tokoh, baik tokoh milenial, influencer yang punya follower banyak dan kemudian ada beberapa kepala daerah."

Meski demikian, Lukman mengaku pihaknya belum dapat mengonfirmasi siapa saja yang dapat memenuhi undangan TKN Jokowi-Ma'ruf. Pasalnya, undangan tersebut baru diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepada TKN Jokowi-Ma'ruf hari ini.

"Ada 142 lembar undangan," jelas Lukman. "Terdiri dari 21 VVIP, kemudian selebihnya VIP dan biasa."


Debat Pilpres 2019 kedua akan diselenggarakan di hotel Sultan, Jakarta, pukul 20.00 WIB. Berbagai stasiun televisi akan menyiarkan langsung agenda tersebut. Beberapa di antaranya adalah CNN Indonesia TV, RCTI, JTV, MNC TV dan INews TV.

Kedua Calon Wakil Presiden (Cawapres), Sandiaga Uno dan Ma'ruf, pun tidak diwajibkan untuk hadir. Pasalnya, debat kedua hanya akan mempertemukan Capres, Jokowi dan Prabowo Subianto.

Moderator debat kedua yang ditunjuk oleh KPU adalah Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Tim panelisnya terdiri atas 7 ahli dari berbagai Perguruan Tinggi.

Dalam debat kedua ini, baik Prabowo maupun Jokowi diharapkan mampu memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah Sumber Daya Alam. Pasalnya, kekayaan alam Indonesia hingga kini masih kerap dieksploitasi oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Sebelumnya, Prabowo juga mengaku akan membahas pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi selama masa pemerintahannya dalam debat kedua. Prabowo menilai bahwa infrastruktur yang dibangun oleh Joko Widodo selama masa pemerintahannya masih belum bisa mendongkrak komoditas yang dihasilkan rakyat.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru