Pilih Kuliah Di Luar Negeri, Iqbaal Ramadhan Cari Kebebasan
Instagram
Selebriti

Dalam waktu singkat Iqbaal akan memulai masa perkuliahannya di Monash University, Australia.

WowKeren - Seperti yang diketahui, Iqbaal Ramadhan telah diterima untuk berkuliah di Monash University, Australia. Sebelumnya Iqbaal memang telah mewanti-wanti dirinya untuk melanjutkan sekolah formalnya di luar negeri, bukan di Indonesia.

Dengan demikian, ini akan menjadi tempat menimba ilmu baru Iqbaal di luar negeri. Sebelumnya, aktor "Dilan 1991" ini menempuh pendidikan SMA di Amerika Serikat. Iqbaal juga kerap menyebutkan jika bukan tanpa sebab dia memilih kuliah di luar negeri.


Meskipun mengakui cukup banyak sekolah atau perkuliahan yang bagus di Indonesia. Namun Iqbaal memiliki alasan tersendiri mengapa akhirnya memutuskan untuk kuliah di luar negeri.

"Kenapa gue memilih ke luar karena pertama, alasannya kalau sekolah di Indonesia gue lebih punya banyak batasan-batasan dalam satu berpendapat, kedua, kebebasan bergerak juga, karena orang banyak yang tahu gue," kata Iqbaal dilansir Detik Hot baru-baru ini. "Jadi kebebasan mengeksplore hal baru di Indonesia rasanya agak cukup susah apalagi nanti di kuliah, gue pengen banget eksplor hal-hal baru," jelas Iqbaal.

Iqbaal juga menganggap menimba ilmu di luar negeri bisa menambah pengalaman hidupnya, terutama untuk bersosialisasi. "Alasan kedua belajar di luar negeri dengan suasana baru, orang baru, satu gue belajar culture, dua gue belajar beradaptasi, gua belajar mandiri dan hal itu nggak bisa gue dapatin kalau gue tinggal dan sekolah di Indonesia," jelas Iqbaal.

Terakhir, Iqbaal mengaku ingin melepaskan popularitas yang didapatnya di tanah air dan lebih fokus untuk melanjutkan studinya saja. "Artinya apapun yang gue lakukan, dan kemanapun gue pergi akan selalu diikuti. Perkembangan gue kadang yang namanya sekolah gue mau fokus, belajar, mau gali bakat, dan minat gue kayaknya ketika gue mau sekolah dan gue masih ada dispotlight itu rasanya gue mau sekolah jadi susah gitu," pungkas Iqbaal. "Jadi nggak terlalu fokus, masih mikirin pekerjaan dan lain-lain. Kalau gue kuliah di luar, rasanya semua beban itu hilang, cuma fokusnya di sekolah itu aja."

You can share this post!

Related Posts
Loading...