Ledakan di Senayan Warnai Debat Capres Jokowi-Prabowo
Detik
Nasional

Ledakan yang terjadi di area parkir timur itu telah diamankan oleh tim penjinak bom.

WowKeren - Debat capres putaran kedua telah dilangsungkan Minggu, 17 Februari pukul 20.00 WIB. Dibagi menjadi enam segmen dengan pilihan tema yang berbeda, acara debat capres berlangsung cukup seru menyangkut soal infrastruktur, energi, pangan, lingkungan hidup, dan sumber daya alam.

Acara debat capres putaran kedua yang berlangsung sekitar 90 menit ini juga turut dijadikan ajang nonton bareng (nobar) oleh masyarakat. Tak terkecuali di dekat area parkir timur (parkit) Senayan. Namun sayangnya, keseruan nobar debat capres tersebut sempat terganggu karena sebuah ledakan.


Ledakan yang terjadi di dekat area parkit membuat para penonton panik. Para penonton menjadi kocar-kacir menyelamatkan diri. Ledakan rupanya berasal dari petasan dan terjadi sekitar pukul 20.15 WIB. Dilansir Detik, beberapa orang memilih bersantai di taman pembatas jalan di dekat Stadion Akuatik yang berseberangan dengan parkit Senayan sebelum acara dimulai. Namun sekitar 200 meter dari lokasi tiba-tiba terjadi ledakan.

Suara ledakan itu cukup keras sehingga mengagetkan orang-orang. Seorang saksi bernama Titi merasa sangat shock dan lemas karena dia berada cukup dekat dengan lokasi ledakan. "Saya sedang berdiri di situ (dekat titik ledakan), lagi pada duduk (dengan pendukung yang lain)," kata Titi dilansir Detik. "Kirain tiang listrik yang meledak," jelasnya.

Tidak lama setelah ledakan, tim penjinak bom langsung ke lokasi untuk melakukan penyisiran. Petasan persis berada di dekat pohon taman pembatas jalan Stadion Senayan. "Kita melakukan pengamanan TKP dan olah TKP dengan Jibom (penjinak bom). Hasil sementara yang kita temui berupa ledakan petasan, jadi mungkin siapa pelakunya kita lakukan lidik (penyelidikan)," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono.

Pihak polisi juga telah memeriksa CCTV untuk mencari tahu pelaku ledakan tersebut. "Dari hasil olah TKP dari Jibom petasan, petasannya di Labfor," kata Gatot Eddy Pramono. Tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut.

Usai penyisiran oleh polisi, kondisi di sekitar lokasi telah kembali pulih seperti sedia kala. Namun polisi tetap akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...