Karl Lagerfeld Meninggal Akibat Kanker Pankreas, Deretan Selebriti Ini Ucap Belasungkawa
Getty Images/Anthony Harvey
Selebriti

Mulai dari Gigi Hadid hingga Victoria Beckham, deretan selebriti ini mengaku terpukul akibat meninggalnya sang desainer.

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari industri fashion dunia. Kali ini, desainer ikonik Chanel, Karl Lagerfeld, dilaporkan meninggal dunia pada Selasa (19/2). Desainer kondang tersebut meninggal akibat kanker pankreas.

Dilansir Daily Mail pada Rabu (20/2), Karl sempat dibawa ke sebuah rumah sakit di Paris pada Senin (18/2) lalu. Namun seorang sumber mengklaim jika pria berusia 85 tahun tersebut akhirnya meninggal dunia esok harinya.


Kabar duka ini juga telah dikonfirmasi oleh juru bicara rumah mode Chanel dalam sebuah pernyataan resmi. "Ini merupakan kesedihan mendalam bahwa House of Chanel mengumumkan kepergian Karl Lagerfeld, direktur kreatif dari rumah mode Chanel sejak 1983. Seseorang yang luar biasa, Karl Lagerfeld, menciptakan kembali identitas label yang dibangun oleh Gabrielle Chanel," tulis pernyataan tersebut.

Karl sendiri selama ini dikenal sebagai sosok yang menerapkan pola hidup sehat, sehingga tak heran jika kabar meninggalnya sang desainer akibat kanker ini cukup mengejutkan sejumlah pihak. "Karl sangat bangga dengan fitness dan hidup sehatnya, jadi kanker pankreas adalah kejutan yang sangat besar baginya," ungkap seorang sumber.

Usai kabar ini diumumkan, ucapan duka para selebriti Hollywood pun membanjiri media sosial. Mulai dari Victoria Adams, Lady Gaga, Lindsay Lohan, Gigi Hadid, Bella Hadid, Antonio Banderas, Ryan Seacrest, hingga editor Vogue, Anna Wintour.

Lihat postingan ini di Instagram

Karl, I will miss your indescribable presence, watching your calm, quiet, genius mind working, your little jokes, amazing stories, and experiencing the clothes, sets, and productions only you could dream up. Thank you for believing in me and for the beautiful, incredible opportunities you brought to my career, but mostly, thank you for giving me the honor of knowing the magic behind the myth. There will never be another Karl Lagerfeld. I am overwhelmed with sadness today, but also with so much love, admiration, and gratitude for you. To all his beloved friends and colleagues, and his favorite girl Choupette🐾, my heart is with you. ❤️ Rest In Peace King Karl. I didn’t want this day to come. 💔

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gigi Hadid (@gigihadid) pada

"Karl, aku akan sangat merindukan kehadiranmu," tulis Gigi dalam unggahannya di Instagram miliknya. "Terima kasih karena telah mempercayaiku dan atas peluang indah dan luar biasa yang kau bawa ke karierku. Tidak akan ada lagi Karl Lagerfeld. Aku diliputi kesedihan hari ini, tetapi juga dengan begitu banyak cinta, kekaguman, dan rasa terima kasih untukmu.."

"Aku sangat sedih mendengar ini. Karl adalah seorang jenius dan selalu begitu baik dan murah hati kepadaku baik secara pribadi maupun profesional. beristirahatlah dengan tenang," tulis Victoria dalam unggahannya.

Karl Lagerfeld sendiri masih bekerja keras sebelum meninggal. Ia sempat memberi arahan untuk show Fendi autumn/winter 2019. Rencananya show tersebut akan diperagakan di Milan Fashion Week pada Kamis, 21 Februari mendatang.

Karl dikabarkan tengah sakit parah sejak lama. Pada bulan Januari 2018 lalu, ia absen dari acara fashion show Chanel di Paris. Ia bahkan absen di dua fashion show Chanel Couture Fashion Week pada 22 Januari 2019 lalu. Namun saat itu pihak Chanel mengatakan jika Karl hanya lelah.

You can share this post!

Related Posts
Loading...