Karl Lagerfeld Bos Chanel Meninggal Dunia Di Usia 85 Tahun
Getty Images/Karl Lagerfeld
Dunia

Karl Lagerfeld dikabarkan meninggal setelah mengalami gangguan kesehatan selama beberapa minggu terakhir.

WowKeren - Dunia fashion sedang berduka. Karl Lagerfeld, desainer rumah mode Chanel dan Fendi meninggal dunia di usia 85 tahun. Kabar ini diberitakan oleh sumber yang dekat dengan Chanel kepada Women's Wear Daily (WWD). Desainer yang ikonik dengan rambut putih yang diikat, sarung tangan tanpa jari dan kacamata hitam ini meninggal dunia setelah mengalami gangguan kesehatan selama beberapa minggu terakhir.

Mengutip Harpers Bazaar, Lagerfeld masih bekerja keras sebelum meninggal. Ia sempat memberi arahan untuk show Fendi autumn/winter 2019. Rencananya show tersebut akan diperagakan di Milan Fashion Week pada Kamis, 21 Februari mendatang.


Dikutip dari Elle, dalam kariernya selama tujuh dekade, Lagerfield membuat koleksi secara bersamaan untuk rumah-rumah terkenal Chanel dan Fendi. Ia telah menjadi Direktur Kreatif Chanel sejak tahun 1983.

Namun spekulasi telah berkembang tentang kesehatan Lagerfeld yang berusia 85 tahun itu. Pada bulan Januari 2018 lalu, ia absen dari acara fashion show Chanel di Paris. Ketika show yang pertama dari dua pertunjukan telah berakhir tanpa penampilan dari Lagerfeld, ada pengumuman yang dibuat menyatakan bahwa ia diharapkan pada acara siang hari, namun tidak pernah muncul.

"Mr Lagerfeld, direktur artistik Chanel, yang merasa lelah, meminta Virginie Viard, direktur studio kreatif rumah, untuk mewakilinya," kata pernyataan setelah pertunjukan kedua. Itu adalah kali pertama Lagerfeld melewatkan pertunjukan catwalk.

Di sisi lain, belum ada penyebab kematian yang dikonfirmasi. Selamat jalan, Karl Lagerfeld!

You can share this post!

Related Posts
Loading...