Ada Kristen Stewart Hingga Cara Delevingne, Deretan Wanita Ini Dikenal sebagai 'Muse' Karl Lagerfeld
Selebriti

Tak hanya model tersohor, rupanya Karl juga manggandeng aktris hingga musisi sebagai sumber inspirasinya.

WowKeren - Kepergian Karl Lagerfeld tentunya menyisakan duka yang mendalam bagi industri fashion dunia. Pria berusia 85 tahun yang dikenal sebagai direktur utama sekaligus desainer Chanel ini meninggal dunia pada Selasa (19/2) kemarin akibat kanker pankreas yang ia derita.

Kabar duka ini juga telah dikonfirmasi oleh juru bicara rumah mode Chanel dalam sebuah pernyataan resmi. "Ini merupakan kesedihan mendalam bahwa House of Chanel mengumumkan kepergian Karl Lagerfeld, direktur kreatif dari rumah mode Chanel sejak 1983. Seseorang yang luar biasa, Karl Lagerfeld, menciptakan kembali identitas label yang dibangun oleh Gabrielle Chanel," tulis pernyataan tersebut.


Selama berkarier di industri fashion, Karl sendiri dikenal kerap kali menggandeng sejumlah sosok-sosok populer untuk menjadi muse alias sumber inspirasinya. Tak melulu model tersohor, rupanya di antara deretan para muse tersebut ada yang berasal dari kalangan aktris, musisi, hingga anak selebriti. Nah, kira-kira siapa saja?

1. Kristen Stewart


Kristen Stewart
Getty Images/Julien Hekimian

Di antara para aktris Hollywood yang menarik perhatian Karl Lagerfeld, tentunya nama Kristen Stewart tak boleh ketinggalan. Mantan kekasih Robert Pattinson ini diketahui berulang kali menjadi wajah baru dari beragam koleksi Chanel, mulai dari busana hingga aksesoris.

2. Cara Delevingne


Cara Delevingne
Getty Images/Rachel Murray

Meskipun sudah memutuskan untuk pensiun dari industri modeling, namun tak bisa dipungkiri jika karier Cara Delevingne di dunia catwalk sangat cemerlang. Hal ini terlihat jelas kala aktris "Suicide Squad" tersebut acap kali didapuk sebagai penutup fashion show Chanel. Bahkan Karl Lagerfeld kerap menunjuknya sebagai brand ambassador dari koleksi busana terbaru rancangannya.

3. Kendall Jenner


Kendall Jenner
Getty Images/Cindy Ord

Menyandang predikat sebagai model dengan penghasilan tertinggi di dunia tentunya bukanlah isapan jempol semata bagi Kendall Jenner. Diketahui, bintang "Keeping Up with the Kardashians" ini menjadi salah satu model generasi muda yang mendapatkan atensi lebih dari Karl Lagerfeld. Bahkan hingga kini, tak terhitung berapa banyak iklan Chanel yang ia bintangi.

4. Blake Lively


Blake Lively
Getty Images

Jika deretan selebriti lainnya menjadi muse untuk koleksi busana dari Karl Lagerfeld, maka Blake Lively secara khusus merupakan brand ambassador untuk rancangan tas-tas mewah dari sang desainer. Menjadi salah satu aktris yang dikenal peduli pada fashion, Karl pun tak perlu berpikir dua kali untuk mendapuk istri Ryan Reynolds ini sebagai model iklan tas Mademoiselle.

5. Keira Knightley


Keira Knightley
Getty Images

Si cantik Keira Knightley tentunya merupakan salah satu aktris yang menjadi muse favorit Karl Lagerfeld. Hal ini terbukti saat aktris yang melejitkan namanya lewat seri film "Pirates of the Carribean" tersebut menjadi model parfum Chanel Mademoiselle selama lebih dari satu dekade.

6. Lily Allen


Lily Allen
Getty Images/Jeff Spicer

Karl Lagerfeld diketahui secara khusus pernah meminta Lily Allen untuk menjadi wajah baru dari koleksi teranyarnya. Pelantun "Smile" itu didapuk menjadi model iklan koleksi tas tangan Chanel untuk periode fall/winter 2009. Menariknya, Lily mengaku bahwa ia sempat merasa tak percaya diri hingga Karl Lagerfeld meyakinkannya dan menyebutnya sebagai model yang paling tepat.

7. Claudia Schiffer


Claudia Schiffer
Getty Images/Matthias Nareyek

Supermodel dan aktris asal Jerman, Claudia Schiffer, juga dikenal sebagai salah satu muse favorit Karl sejak awal kariernya. Claudia sendiri dikenal sebagai sumber inspirasi di balik sederet karya gemilang Karl untuk koleksi busana Chanel. Bahkan bisa dibilang, Claudia mendominasi iklan Chanel di era 1990-an, setelah menjadi wajah baru dari label tersebut sejak 1987.

8. Lily-Rose Depp


Lily-Rose Depp
Getty Images

Di antara nama-nama sebelumnya, bisa dibilang Lily-Rose Depp menjadi salah satu muse yang paling muda. Putri Johnny Depp ini memang langsung mencuri perhatian Karl Lagerfeld lantaran sang desainer lebih dulu menunjukkan kekagumannya pada ibu Lily, Vanessa Paradis. Lily-Rose Depp sendiri kerap muncul dalam beragam kampanye produk Chanel, bahkan didapuk sebagai model penutup gelaran peragaan busana Haute Couture Spring/Summer 2017 lalu.

You can share this post!

Related Posts