Wisatawan Akui Lebih Antusias Lihat Pemandangan Gunung Bromo Saat Erupsi, Seperti Apa?
Nasional

Gunung Bromo dikabarkan kembali menyemburkan asap pada Selasa (19/2) kemarin, namun hal itu tak membuat wisatawan ragu datang berkunjung.

WowKeren - Gunung Bromo di Jawa Timur dikabarkan mengalami erupsi pada Selasa (19/2), sekitar pukul 06.00 WIB. Berdasarkan pengamatan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), kolom abu terbentuk sekitar 600 meter dari atas puncak gunung.

Akibat erupsi tersebut, status Gunung Bromo dikabarkan meningkat dari level waspada menjadi siaga. Namun, hal itu dibantah oleh Kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), John Kenedie. "Hingga saat ini statusnya masih waspada. Nanti akan kami kabarkan jika sudah mendapat data terbaru dari PVMBG," ungkap Jhon pada Rabu (20/2).


Di sisi lain, kabar erupsi Gunung Bromo ini tak mengurangi minat wisatawan untuk berkunjung ke Gunung Bromo. Mereka justru mengaku semakin antusias untuk datang melihat langsung asap yang keluar dari gunung dengan tipe gunung api maar ini.

Seperti yang diakui Andini, wisatawan asal Surabaya ini. Ia mengaku lebih tertantang untuk mengunjungi Bromo. Namun, ia tetap tak mengabaikan peringatan jarak aman yang diimbaukan oleh pihak berwenang.

"Tidak khawatir mas, karena kalau keluar asap malah lebih indah dilihatnya," aku Andini seperti dilansir Detik pada Rabu (20/2). "Apalagi statusnya masih sama seperti kemarin-kemarin, masih waspada kan."

Meningkatnya kunjungan wisatawan saat Gunung Bromo dikabarkan erupsi juga dibenarkan oleh Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia, Kabupaten Probolinggo, Digdoyo Djamaluddin. "Saat ini masih normal-normal saja mas, pengunjung tetap silih berganti datang ke obyek wisata Gunung Bromo," terang Digdoyo.

Lantas, seperti apakah pemandangan keren Gunung Bromo saat tengah mengeluarkan asap ini? Seperti dilihat dari unggahan akun Instagram @rifkysetya, terlihat gunung tersebut mengeluarkan asap yang cukup tebal. Diadu dengan warna kemerahan, Gunung Bromo memang terlihat lebih menawan. Berbagai pujian terlihat diberikan pada foto ciamik tersebut.

"Foto yang keren sekali," tulis salah satu netizen. "Keren parah," sahut netizen yang lain. "Absolutely amazing," tulis netizen lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...