Eminem 'Ngamuk' Gara-Gara Netflix Batalkan Serial 'The Punisher'
Getty Images
TV

Dengan pembatalan ini, Netflix secara resmi tak akan menayangkan serial-serial besutan Marvel di saluran streaming mereka lagi.

WowKeren - Pada tahun 2018 lalu, Netflix diketahui telah membatalkan kelanjutan dari dua serial Marvel yang tayang di saluran mereka, yaitu "Luke Cage" dan "Iron Fist". Tak lama setelahnya, raksasa streaming tersebut juga turut membatalkan satu serial Marvel lainnya, yakni "Daredevil". Padahal, serial yang mengisahkan petualangan Matt Murdock ini baru saja akan memulai musim ketiganya.

Kini, kabar terbaru menyebut jika Netflix lagi-lagi membatalkan dua serial Marvel yang tersisa, yakni "The Punisher" dan "Jessica Jones". Kabar ini datang hanya berselang satu bulan setelah musim kedua "The Punisher" rilis di Netflix. Dengan ini, berarti Netflix secara resmi tak akan menayangkan serial-serial besutan Marvel lagi di saluran streaming mereka.

"The Punisher tidak akan kembali untuk musim ketiga di Netflix. Selain itu, dalam meninjau program Marvel kami, kami telah memutuskan bahwa musim ketiga yang akan datang juga bakal menjadi season terakhir bagi serial 'Jessica Jones'. Kami berterima kasih kepada Marvel selama lima tahun dalam kerjasama ini dan terima kasih kepada penggemar yang telah mengikuti serial-serial ini sejak awal," ungkap pihak Netflix kepada Deadline.

Pembatalan serial-serial ini tentunya membuat geram sejumlah pihak. Salah satunya adalah Eminem yang ternyata diam-diam menggemari serial "The Punisher". Bahkan saking kesalnya, Eminem tak segan meluapkan kekecewaannya ini melalui cuitan di akun Twitter pribadinya. "Dear @Netflix, terkait pembatalan 'Punisher', kalian mengacaukannya!!" tulis Eminem yang tak lupa membubuhkan nama aslinya, Marshall, di bagian akhir kicauannya.

Cuitan Eminem ini pun mendapatkan respon dari para pemeran "The Punisher" lainnya. Seperti Amber Rose Revah yang memerankan Dinah Madani, serta Floriana Lima yang berperan sebagai Krista Dumont.

Di sisi lain, pembatalan kedua serial ini sebenarnya tak terlalu mengagetkan, mengingat serial-serial Marvel lainnya telah lebih dulu mengalami nasib serupa. Meski demikian, Netflix sendiri memberi kepastian kepada para penggemar bahwa musim-musim sebelumnya dari serial-serial tersebut masih akan tersedia di platform mereka.

Sementara itu, keputusan Netflix untuk membatalkan seluruh serial Marvel ini diduga kuat lantaran adanya layanan streaming baru Disney yang bernama Disney Plus (Disney+). Hal ini mengakibatkan meningkatnya ketegangan antara Disney dan Marvel dengan pihak Netflix. Deadline juga mengatakan bahwa isu-isu kreatif juga dianggap sebagai alasan yang mungkin menyebabkan pembatalan tersebut.

Seperti yang diketahui, Walt Disney Studios sendiri tampaknya memang berupaya untuk semakin mengembangkan bisnisnya di industri hiburan. Selain Netflix, tentunya layanan streaming Disney+ ini dipastikan akan bersaing dengan saluran televisi raksasa sekelas Amazon Prime. Bahkan laporan sebelumnya menyebut bahwa Disney+ bakal mengangkat kisah sejumlah karakter ikonik di MCU ke layar kaca.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru