G-Dragon Tak Kunjung Naik Pangkat Diduga Karena Sering Cuti Wamil Hingga 100 Hari
Selebriti

G-Dragon tidak disertakan dalam promosi karena tidak lulus evaluasi akibat sering cuti.

WowKeren - G-Dragon mulai menjalani wajib militer pada 5 April 2018, dan sekarang menginjak bulan ke-11 bertugas di tentara. Namun member Big Bang tersebut masih menyandang pangkat "prajurit kelas satu".

Menurut peraturan militer Korea, prajurit mendapat gelar sesuai dengan periode masa tugas mereka yaitu 3 bulan (prajurit), 7 bulan selanjutnya (prajurit kelas satu), 7 bulan selanjutnya (kopral), 3 bulan selanjutnya (sersan). Tentara yang mendaftar bersamaan dengan G-Dragon telah dipromosikan ke status "kopral" sementara G-Dragon masih tetap menjadi "prajurit kelas satu".


Menurut afiliasi militer, G-Dragon kemungkinan besar tidak disertakan dalam promosi karena tidak lulus evaluasi promosi. Mereka yang tidak disertakan dalam promosi adalah mereka yang telah menerima skor total kurang dari 70 persen pada evaluasi promosi, skor keseharian di militer yang tidak memuaskan atau evaluasi yang tidak memuaskan dari komite juri.

Dispatch melaporkan bahwa G-Dragon tidak disertakan dalam promosi karena sering cuti. Per tanggal 26 Februari, G-Dragon menjalankan tugas selama total 364 hari. Namun ia menghabiskan sekitar 100 hari di luar unitnya. Artinya, pemilik nama Kwon Jiyong tersebut menghabiskan satu per tiga dari dinas militernya di luar unit (termasuk rumah sakit militer).

"Kwon Jiyong menggunakan cutinya hampis setiap bulan. Itu artinya dia menghabiskan hampir semua cutinya kurang dari setahun," ujar seorang sumber anonim.

Dispatch Ungkap G-Dragon Tak Kunjung Naik Pangkat Gara-Gara Sering Cuti Wamil

Source: Dispatch

G-Dragon menggunakan lebih dari 50 hari cuti tahunan dan cuti sakit, jumlah hari maksimum yang dapat dihabiskan dalam setahun. Ia juga menghabiskan sekitar 40 hari di rumah sakit militer untuk menerima perawatan.

Sementara itu, White Skull Division yang merupakan tempat G-Dragon menjalankan tugas wamilnya menolak untuk memberikan informasi lebih rinci. "Memang benar (G-Dragon) saat ini masih di level prajurit kelas satu. Namun kami tidak bisa menjawap pertanyaan tentang informasi pribadinya," ujar perwakilan White Skull Division.

You can share this post!

Related Posts
Loading...