Heechul Super Junior Diam-Diam Kagumi Cara IU Lawan Haters
Selebriti

Begini cara IU melawan haters hingga membuat Heechul berdecak kagum.

WowKeren - Kim Heechul hadir sebagai bintang tamu di "6-Party Talks" yang tayang pada Selasa (26/2). Dalam kesempatan ini, Heechul membicarakan banyak hal tentang kehidupan pribadinya maupun tentang komentar jahat yang kerap diterima para selebriti.

Selama acara, Jang Dong Min membicarakan kalau saat ini tidak ada hukuman ketat bagi orang-orang yang menyebarkan komentar jahat. Padahal, perbuatan tersebut bisa sangat mempengaruhi kondisi mental seseorang.

"Ada banyak kasus yang sangat parah. Misalnya, seorang komentator mengatakan kalau dia tidak akan berhenti sampai aku dan orangtuaku bunuh diri," tutur Jang Dong Min. "Tapi polisi mengatakan kalau mereka tidak bisa menangkap netizen, karena memiliki alamat IP luar negeri."

Menanggapi perkataan Jang Dong Min ini, Heechul lantas membahas tentang IU. Heechul mengatakan kalau IU tak segan mengambil tindakan tegas, meskipun itu akan beresiko terhadap dirinya sendiri.


Heechul menegaskan kalau IU tidak akan mentoleransi pemberi komentar jahat. Dia akan mengejar mereka tanpa mempertimbangkan kesepakatan damai. Sikap tegas IU tersebut membuat personel Super Junior ini merasa sangat bangga kepadanya.

"Itu sebabnya ku pikir IU adalah orang yang luar biasa. Dia adalah penyanyi idol dan juga aktris. Dia tidak peduli tentang apa yang dipikirkan publik terhadapnya saat melawan komentator jahat," tutur Heechul. "Dia selalu mengambil tindakan hukum yang kuat tanpa membuat kesepakatan damai. Ku pikir memang seharusnya begitu."

Jang Dong Min kemudian membicarakan tentang undang-undang yang melindungi korban dari komentar jahat. Namun hal ini sulit diterapkan, karena di Korea undang-undang ini sangat lemah.

"Masyarakat Korea tidak bisa berperang melawan komentar jahat. Hukum kita terlalu lemah. Orang-orang yang meninggalkan komentar tidak terlalu parah seperti 'Haha, aku benci Lee Kyung Kyu' akan ketahuan," ujarnya. "Tapi ada orang-orang yang bersikap lebih ekstrem. Ada yang mengatakan hal-hal seperti ini 'Aku tidak akan berhenti sampai Jang Dong Min dan orangtuanya bunuh diri'."

Dengan demikian, IU menjadi salah satu contoh selebriti yang tak gentar melawan haters. Semoga ada banyak idol dan selebriti yang mengikuti jejaknya agar bisa menghentikan perbuatan jahat haters.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru