G-Dragon Big Bang Dipertimbangkan untuk Akhiri Wamil, Ini Keputusan Akhir Pihak Militer
Selebriti

Jika kondisi fisik G-Dragon dianggap tak memungkinkan, ada kemungkinan dirinya harus mengakhiri wajib militer sebagai tentara aktif.

WowKeren - Sabtu (2/3) lalu, media Korea eNEWS Today melaporkan kalau G-Dragon Big Bang dipertimbangkan kembali untuk terus bertugas sebagai tentara aktif. Jika kondisi fisik pelantun "The Last Dance" itu tak memungkinkan, ada kemungkinan dirinya harus mengakhiri wajib militer.

Alasan di balik evaluasi G-Dragon ini sendiri tak diungkap. Menurut seorang sumber di Unit Tengkorak Putih di mana G-Dragon turut menjadi bagian, komite investigasi dari divisi ketiga melakukan peninjauan kesesuaian dirinya untuk bertugas sebagai tentara aktif dan ia dianggap tidak layak oleh unit dan divisi.


Keputusan akhir tentang diakhirinya tugas G-Dragon akan dibuat oleh unit tingkat yang lebih tinggi yang disebut Komite Tinjauan Pelepasan Militer dari Komando Operasi Darat. Jika dianggap cocok, pemilik nama asli Kwon Jiyong itu akan terus melayani sebagai tentara aktif, tapi jika dianggap tidak cocok, ia akan bertugas sebagai petugas pelayanan publik atau diberi status wajib militer yang didiskualifikasi dan dipindahkan ke Korps Pertahanan Sipil.

Menurut sumber eNEWS Today dari kemiliteran, keputusan awal yang dibuat oleh unit militer jarang diubah oleh unit tingkat yang lebih tinggi. Namun pada hari itu juga, sumber dari tentara mengungkapkan bahwa diputuskan kalau G-Dragon cocok untuk bertugas sebagai tentara aktif dan bahwa ia akan terus melanjutkan tugasnya.

Menurut peraturan militer, mereka yang memenuhi syarat untuk peninjauan kembali kesesuaian untuk layanan tugas aktif adalah tentara dengan penyakit, intelijen rendah, atau alasan lain untuk ketidaksesuaian layanan militer. Tentara yang dicurigai memiliki masalah-masalah ini digolongkan sebagai "tentara yang perlu dilindungi" dan diatur secara khusus.

Ketika perawatan berkelanjutan menghasilkan peningkatan dalam kondisi tentara atau kemampuan penyesuaian, ia dikeluarkan dari daftar. Tapi jika ia tidak menjadi lebih baik, ia diteruskan ke komite investigasi divisi mereka.

Jika komite penyelidikan divisi menganggap tentara tersebut "tidak layak", hasilnya sekali lagi diteruskan ke Komite Peninjauan Pelepasan Militer dari Komando Operasi atau Komando Personel, dan keputusan status layanan akhir dibuat oleh komite ini. Sementara itu, ada juga laporan yang berspekulasi bahwa G-Dragon menerima perlakuan khusus berdasarkan pangkat militer dan jumlah hari cuti yang diambilnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...