AHY Minta Para Rekan Tak Perkeruh Situasi Soal Penangkapan Andi Arief
Instagram/agusyudhoyono
Nasional

AHY mengajak para rekan untuk berempati sebab kasus yang menimpa Andi Arief bisa terjadi kepada siapa saja.

WowKeren - Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya angkat bicara soal penangkapan salah satu rekannya, Andi Arief. Andi ditangkap polisi karena dugaan kasus narkoba.

AHY mengatakan bahwa penangkapan itu merupakan masalah pribadi Andi. Menurutnya, kejadian yang menimpa Andi bisa terjadi kepada siapapun. Untuk itu, ia mengingatkan agar semua rekan Andi tidak memperkeruh suasana.

Sebaliknya, sebagai keluarga dan kolega besar sudah sepantasnya pihak partai untuk memberikan dukungan moril. Baik dukungan secara langsung maupun tidak langsung.

"Ini adalah masalah pribadi AA," kata AHY dilansir dari Detik pada Selasa (5/3). "Namun sebagai kolega dan keluarga besarnya, kita harus berikan dukungan moril, secara langsung maupun tidak langsung."

AHY menegaskan bahwa jangan sampai ada pihak kolega yang justru ikut menghujat dan menyudutkan Andi. Jika memang tidak bisa membantu, setidaknya tidak ikut memperkeruh situasi.


"Jika kita tidak bisa membantu AA dalam situasi ini, maka pantang bagi kita untuk ikut-ikutan memperkeruh situasi," tegas AHY. "Apalagi ikut-ikutan menyudutkan, bahkan menghabisi karakter AA."

AHY mengajak seluruh rekan untuk ikut mendoakan Andi dan keluarga agar tetap tabah menghadapi hal tersebut. Ia meminta agar semua berempati dengan apa yang menimpa Andi.

"Kita doakan semoga AA kuat menjalani ini semua, begitupun dengan keluarganya," tutur AHY. "Mari berempati. Karena sekali lagi, kejadian seperti ini bisa menimpa siapa pun."

Hal serupa juga sebelumnya diungkapkan oleh calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Sandiaga mengaku kaget atas berita penangkapan tersebut. Meski demikian, ia meminta agar sejumlah pihak tak saling menyalahkan satu sama lain.

Meski cukup terkejut dengan masalah hukum yang menimpa politisinya, pihak PD mengaku akan tetap mengikuti perkembangan kasus tersebut. Baik dari media maupun pihak kepolisian. Namun yang pasti, pihak partai akan bersikap tegas dan tidak mau berkompromi jika menyangkut kasus penyalahgunaan narkoba.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel