Iwa K Gaet Mario Zwinkie Rilis Single 'Beda', Beber Alasan Pilih Hari Lahir Supersemar
WowKeren/Fernando
Musik

Supersemar versi Iwa K memiliki kepanjangan yang berbeda dengan pengertian banyak orang.

WowKeren - Iwa K resmi merilis single terbaru berjudul "Beda" yang diproduksi Manna Records pada hari ini, Senin (11/3). Dengan merilis lagu ini, Iwa K berharap bahwa perbedaan tidak akan lagi dianggap sebagai hal yang melulu negatif.

Digandengnya rapper muda Mario Zwinkie oleh Iwa K merupakan wujud nyata perbedaan generasi di antara mereka. Kendati begitu, Iwa K dan Mario tentu memiliki kesamaan persepsi sehingga dapat menghasilkan kolaborasi apik dalam single "Beda" ini.

"Diawali dari ngobrol-ngobrol, trus nyambung sama passion mereka. Sementara gua ada di dunia ini dari sesuatu yang berbeda," ujar Iwa K saat jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Senin (11/3). "Jadi beda itu sesuatu hal yang positif. Beda itu adalah bisa jadi kesempatan kita untuk saling menerima dan memberi."

Single "Beda" berusaha menggabungkan berbagai genre musik untuk mewakili Nusantara secara keseluruhan, yakni dengan menambahkan unsur etnik di dalam nuansa Jazz dan Hip Hop. Mario mengaku sangat bahagia karena dapat berkolaborasi dengan sang idola.


"Seneng banget yang jelas. Gugup campur aduk. Bisa berkolaborasi dengan idola saya," kata rapper asal Jogja tersebut. "Pertama kali dihubungin nervous banget. Beban. Here we are we made it. Saya ingin mengucapkan terima kasih ke Ke Kang Iwa, Pandji, Manna Records dan semua yang terlibat."

Tantangan dalam pembuatan single ini rupanya terkait waktu yang dimiliki Iwa K. Oleh sebab itu, Iwa dan Mario bahkan harus melakukan rekaman di waktu yang berbeda.

"Nyari waktunya kang Iwa yang paling menantang hahaha," ucap Bona selaku pemilik Manna Records. "Ketika take vokal Iwa dan Mario itu dilakukan di waktu yang berbeda. Tapi somehow energinya sama."

Mulai hari ini, lagu "Beda" sudah dapat dinikmati baik di YouTube maupun platform digital musik lainnya. Mengenai pemilihan 11 Maret yang juga merupakan hari kelahiran Supersemar, Iwa membeberkan pengertian berbeda.

"Ini rada berat sih. Yang kita tau hari ini Supersemar," tandas Iwa. "Cuma Supersemar yang kita bawakan itu beda, seusai dengan perspektif kita. Surat persatuan sebelas Maret."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait