Iwa K Beber Kronologi Jadi Korban Pencopetan: Sedekah HP, Kontan Diganti Motor
Instagram/iwaktherockfish
Selebriti

Iwa K justru ucap syukur setelah menjadi korban pencopetan hingga beber handphone miliknya yang raib kontan diganti dengan motor, ternyata begini kronologi yang terjadi.

WowKeren - Iwa K baru saja mengalami kejadian kurang menyenangkan di jalan raya. Saat pulang dari menjemput sang istri, Iwa K sempat menjadi korban pencopetan. Namun rupanya ada ending tak terduga yang terjadi hingga Iwa K justru sampai mengucap syukur.

Mulanya Iwa K mengunggah foto sebuah motor di akun Instagram pribadinya. Iwa K kemudian menyinggung soal sedekah di bagian caption. Rupanya motor itu tak lain adalah milik pencopet yang sudah menggasak handphone miliknya.

Macem2 cara sedekah. bahkan, bisa langsung kontan dapet ganti yang berlipat-lipat; contoh: sedekah hape, kontan diganti motor,” seloroh Iwa K di Instagram, Jumat (2/9).

Iwa K lantas membeberkan kronologi kejadiannya. Ia memaparkan jika aksi pencopetan itu terjadi setelah ia pulan dari menjemput sang istri. Saat dalam perjalanan, Iwa K sempat berhenti di sebuah pertigaan lampu lalu lintas. Saat itu ia sempat mengeluarkan handphone untuk menunjukkan beberapa foto ke sang istri.

Nahasnya, Iwa K memang tengah membiarkan kaca mobilnya dalam keadaan sedikit terbuka. Siapa sangka jika melalui celah itu seseorang tiba-tiba menggasak handphone tersebut dalam waktu yang begitu cepat.


2 hari yg lalu setelah jemput istri di kantor, kita meluncur ke radal, krn istri lagi pengen makan bubur karpet yg di radal. pas lampu merah pertigaan, petogogan yg mengarah ke radal, saat mobil brenti, gua yg duduk di bagian kanan belakang asik ngasih liat ke istri beberapa foto di hape gua,” ungkap Iwa K terkait kronologi kejadiannya. “Karena istri di sebelah kiri, ya badan gua condong ke kiri, agak ngebelakangin kaca. jendela gua yg sedikit terbuka krn gua saat itu lagi ngerokok. eh mendadak, dengan sangat cepat ada tangan yang rampas hape dari tangan gua.. yg jelas, itu bukan ukuran tangan yg besar, karena bisa 'molos' dgn leluasa di kaca jendela yang kebuka gak terlalu lebar,” paparnya.

Terang saja Iwa K spontan keluar mobil untuk mengejar pencopet yang ternyata dua orang berboncengan dalam satu motor itu. Saat tahu dikejar, kedua pelaku sempat berhenti. Pria yang dibonceng lantas menunjukkan sesuatu di belakangnya diduga senjata tajam untuk menakut-nakuti Iwa K, namun cara tersebut tak berhasil.

Setelah motor sedikit menjauh, mereka sempet brenti, sambil ngangkat jaket, buat nunjukin sebilah gagang (entah golok, celurit, atau badik) yang diselip di pinggang-nya. cuma berhubung di pikiran gua cuma data pekerjaan yang ada di hape gua doang, ya doamat ama hal lain, yg penting tetep lari kejar mereka untuk dapet in lagi data2 pekerjaan di hape gua,” kata Iwa K.

Reaksi tak terduga tersebut rupanya justru balik membuat kedua pelaku kaget. Mereka lantas kembali tancap gas untuk kabur. Namun tak lama motor keduanya justru terjatuh di sebuah kawasan perumahan.

Kedua pelaku yang panik sontak berusaha kabur dengan meninggalkan motor milik mereka. Rupanya karena hal ini lah Iwa K sempat berseloroh mengucap syukur. Ia dibuat tak menyangka HP yang hilang digasak pencopet justru dapat ganti motor milik kedua pelaku.

Itulah kenapa di atas gua bilang: sedekah hape, kontan diganti motor, ngiahahahahhaa,” kata Iwa K ngakak. “AlHamdulillah, sebagian besar data penting bisa gua pindahin ke hp yang sekarang.. cuma beberapa pekerjaan yang masih butuh revisi aja yang gak selamet, karena memang belom gua setor ke cloud atau google,” tandasnya.

Dari kejadian ini, Iwa K berpesan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. Sementara banyak rekan artis juga netizen dibuat bingung hingga terpingkal dengan kejadian malang yang dialaminya ini.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru