G-Dragon Diduga Terima Perlakuan Istimewa Selama Wamil, Ini Kata Kepala Angkatan Darat Korea
OSEN
Selebriti

G-Dragon diduga mendapat perlakuan istimewa karena jumlah cuti militer yang diambilnya selama wajib militer.

WowKeren - Kepala Staf Angkatan Darat Korea akhirnya menanggapi spekulasi bahwa G-Dragon Big Bang menerima perlakuan istimewa saat bertugas di militer. Beberapa waktu lalu pemilik nama Kwon Jiyong tersebut menjadi pemberitaan karena jumlah cuti militer yang diambilnya.

Kamis (14/3), Kim Yong Woo, Kepala Staf Angkatan Darat Korea menghadiri pertemuan untuk Komite Majelis Nasional tentang Legislasi dan Hukum Kehakiman. Dalam pertemuan tersebut, anggota kongres Pyo Chang Won mengajukan pertanyaan tentang spekulasi perlakuan istimewa G-Dragon.

"Kementerian Pertahanan Nasional gagal membangun disiplin yang ketat terhadap selebriti (dengan mengizinkan insiden seperti) G-Dragon mengambil terlalu banyak cuti sakit (dari yang diizinkan)," ujar anggota kongres Pyo Chang Won.

Sebagai respon, Kim Yong Woo memberikan penjelasan. "Tidak ada dan tidak boleh ada kasus seseorang menerima perlakuan khusus atau diterapkan pada hukum dengan cara yang tidak biasa hanya karena dia seorang selebriti atau memegang posisi tertentu. Kami akan mengambil tindakan tegas dan adil," tuturnya.


G-Dragon mulai menjalankan wajib militer pada 27 Februari 2018 di pusat pelatihan rekrutmen Divisi Infantri ke-3 yang berlokasi di Cheorwon, Provinsi Gangwon. Setelah menyelesaikan pelatihannya, penyanyi kelahiran 1988 itu memulai tugas resminya pada 5 April 2018.

Spekulasi bahwa G-Dragon menerima perlakuan istimewa di tentara pertama kali muncul pada 25 Juli 2018 ketika Dispatch merilis laporan tentang dirinya yang tinggal di kamar rumah sakit VIP karena masalah pergelangan kaki. Padahal ruangan tersebut seharusnya hanya disediakan untuk perwira tinggi.

Bulan lalu, Dispatch juga merilis sebuah laporan yang mempertanyakan peringkat militer penyanyi itu saat ini dan jumlah cuti yang diambilnya selama wajib militer. Sebagai tanggapan, sumber dari unit G-Dragon membantah klaim dan mengklarifikasi peraturan tentang penggunaan cuti sakit.

Sementara itu, G-Dragon dijadwalkan merampungkan wajib militernya pada 26 November tahun ini. Para penggemar Big Bang pastinya sangat menantikan hari tersebut.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru