Saksi Kasus Pelecehan Seksual Jang Ja Yeon Nangis Minta Beberapa Selebritis Tak Tutup Mata
Wikitree
Selebriti

Yoon Ji Oh mengaku dirinya bukan satu-satunya saksi kasus pelecehan seksual mendiang Jang Ja Yeon.

WowKeren - Yoon Ji Oh dipanggil kejaksaan untuk bersaksi di sidang kasus pelecehan seksual mendiang Jang Ja Yeon. Seperti diketahui, pemain drama hits KBS "Boys Over Flowers" tersebut ditemukan meninggal gantung diri di apartemennya pada 7 Maret 2009.

Diduga Jang Jae Yeon bunuh diri akibat depresi mengalami pelecehan seksual hingga dipaksa berhubungan intim dengan petinggi di dunia entertainment. Mendiang meninggalkan catatan menyebutkan paling tidak 31 nama eksekutif perusahaan, perwakilan surat kabar utama, dan direktur yang diklaim sudah melecehkannya.

Senin (18/3), Yoon Ji Oh bersaksi di persidangan Mr. Cho, mantan wartawan Chosun Ilbo, yang didakwa dengan tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap Jang Ja Yeon. Dalam persidangan pertama yang diadakan sejak panel hakim diubah, persidangan diadakan tertutup dengan alasan bahwa itu adalah kasus kejahatan seksual.

Yoon Ji Oh menyaksikan persidangan sebagai penonton dengan tiga pengacara dari tim bantuan hukum mendiang Jang Ja Yeon. Jaksa penuntut meminta pengadilan untuk mengizinkan Yoon Ji Oh memberikan kesaksian, dan pengadilan memberikan izin.


Mr. Cho diduga melakukan pelecehan seksual terhadap Jang Ja Yeon di pesta ulang tahun Kim Jong Seung, mantan CEO agensi Jang Ja Yeon, tepatnya di sebuah bar karaoke di Gangnam, Seoul pada 5 Agustus 2008. Yoon Ji Oh, yang dikenal sebagai satu-satunya saksi, berkata bahwa dirinya melihat Mr. Cho melecehkan Jang Ja Yeon di acara tersebut.

Yoon Ji Oh meninggalkan pengadilan setelah interogasi saksi selama 50 menit dan mengadakan konferensi pers. Ketika mendengar berita tentang perpanjangan kasus Jang Ja Yeon, ia menangis di depan gedung pengadilan. "(Aku menangis) karena Presiden Moon Jae In berbicara untuk pertama kalinya tentang mengungkapkan kebenaran tentang (kasus Jang Ja Yeon), dan kasus ini juga telah diperpanjang dua bulan," ungkapnya.

Yoon Ji Oh juga membahas kesaksian yang diberikan pada hari itu. "Aku mengatakan pada kalian apa yang kulihat berdasarkan kebenaran. Sulit untuk diingat, tapi melakukannya karena mereka meminta aku untuk menjelaskan semuanya secara rinci. Sulit bagiku secara psikologis untuk diekspos ke media, tapi aku melakukan wawancara sehingga pelaku dapat melihatnya. Akan lebih baik jika keadilan diterapkan di masyarakat Korea dan (Mr. Cho) membayar kejahatannya, tapi jika tidak, kuharap (Mr. Cho) setidaknya akan hidup dengan hati nurani yang bersalah," ujarnya.

Terakhir, Yoon Ji Oh meminta agar para selebritis yang tahu agar bersaksi alih-alih menutup mata. "Ada beberapa selebritis yang tahu lebih banyak dariku. Aku bukan satu-satunya saksi. Aku meminta kalian untuk bersaksi bersamaku. Aku tidak pernah mencari kompensasi. Tidak peduli bagaimana para penjahat dihukum, Jang Ja Yeon tidak akan hidup kembali. Sebagai imbalan untuk pertarungan panjang yang tidak bisa dikompensasi dengan apa pun, aku berharap bahwa kebenaran akan terungkap," tuturnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru