Sidang Dirahasiakan, Kasus Bunuh Diri Jang Ja Yeon Libatkan Satu Orang Lagi
Selebriti

Yoon Ji Oh, saksi kasus Jang Ja Yeon tampil di program MBC dan membahas kesaksiannya di sidang terbaru.

WowKeren - Yoon Ji Oh dipanggil kejaksaan untuk bersaksi di sidang kasus pelecehan seksual mendiang Jang Ja Yeon. Seperti diketahui, pemain drama hits KBS "Boys Over Flowers" tersebut ditemukan meninggal gantung diri di apartemennya pada 7 Maret 2009.

Di hari yang sama, Yoon Ji Oh tampil di program MBC "News Desk". Ia mengungkap alasan persidangan harus dirahasiakan karena ada orang baru yang terlibat dalam kasus yang belum terungkap ke publik.

"Mereka mungkin memiliki kekhawatiran tentang keamanan pribadi mereka, jadi aku juga setuju dengan keputusan untuk (merahasiakannya)," ujar Yoon Ji Oh. "Karena itu tiba-tiba menjadi sidang tertutup, bahkan aku, saksi mata, meninggalkan ruang sidang dan masuk hanya ketika aku harus bersaksi. Sulit untuk mengungkapkan siapa orang baru itu sekarang," lanjutnya.

Yoon Ji Oh kemudian menjelaskan alasannya menangis saat keluar dari persidangan. "Aku dalam keadaan yang sangat emosional. Ketika bersaksi, aku bisa mengendalikan emosiku dengan baik dan tidak menangis. Tapi begitu aku keluar, pengacara memberiku kabar baik, dan kupikir aku tidak bisa menahannya lagi. Aku sangat gugup dengan tidak banyak waktu tersisa sampai akhir, tapi aku senang mendengar bahwa penyelidikan telah diperpanjang selama dua bulan," ungkapnya.

Yoon Ji Oh ditanya tentang selebritis lain yang hadir dalam pesta minum-minum di mana mendiang Jang Ja Yeon mengalami pelecehan seksual. "Aku sebenarnya bersaksi beberapa jam yang lalu, tapi aku tidak bisa memberi tahumu tentang hal itu sebagai saksi. Aku ingin memberi mereka hak untuk menjelaskan diri mereka sendiri," tuturnya.


Yoon Ji Oh di \'News Desk\'

Source: Soompi

Yoon Ji Oh terus dipancing untuk menyebutkan nama. "Aku memberi tahu tim investigasi semuanya. Seperti yang kau tahu, aku mengalami banyak kesulitan untuk bersaksi selama sepuluh tahun terakhir. Aku diikuti dan harus pindah beberapa kali sebelumnya, dan akhirnya aku terpaksa pergi ke luar negeri. Bahkan sebelum aku kembali dari luar negeri, sebuah media menelepon dan menanyakan di mana aku berada, dan ada dua kecelakaan lalu lintas sebelum aku datang," ujarnya alih-alih menyebut nama.

"Apa yang tidak kukatakan padamu karena berbagai keadaan adalah untuk mempersiapkan pertarungan panjang, bukan untuk melindungi (para pelaku). Jika mereka menuntutku karena pencemaran nama baik, aku akhirnya harus membayar pencemaran nama baik sebagai tersangka, bukan sebagai saksi. Aku tidak ingin menghabiskan satu sen pun untuk mereka," jelas Yoon Ji Oh.

"Bisakah kau bertanggung jawab jika aku mengungkapkan semuanya? Aku hanya di studio selama beberapa menit. Aku masih harus terus hidup sesudahnya. Kehidupan bahkan (setelah memberikan kesaksian) sulit. Aku sudah secara konsisten memberi tahu jaksa dan polisi tentang hal ini, dan kupikir itu adalah sesuatu yang perlu mereka publikasikan dan ungkapkan. Sebagai warga negara, dan sebagai saksi, aku tidak dapat memberi tahumu apa pun," tambahnya.

Karena resiko keamanan, polisi telah mengambil tindakan untuk melindungi Yoon Ji Oh. Baru-baru ini ia memutuskan untuk membuka akun dukungan untuk mempersiapkan pertarungan jangka panjang untuk Jang Ja Yeon. Alasan terbesarnya adalah untuk melindungi keselamatannya sendiri. Biaya keamanan tidak ditanggung oleh pemerintah, jadi setelah banyak berpikir, ia memutuskan untuk menerima tawaran publik untuk mendukungnya.

"Bagi semua orang yang mendukungku, aku akan menambahkan nama kalian di buku yang akan dirilis. Jika kalian membeli buku tersebut, lampirkan foto tanda terima dan kirimkan ke Perusahaan Penerbit Gayeon, dan nama kalian akan ditambahkan. Aku berterima kasih dan mengagumi kalian," tutupnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru