Emilia Clarke Minta Para Pengidap Aneurisma Otak Tak Malu Bagikan Cerita Masing-Masing
Getty Images/Dia Dipasupil
Selebriti

Emilia mengajak pengidap aneurisma yang berhasil bertahan untuk memberi motivasi bagi orang-orang yang kini masih berjuang.

WowKeren - Pemeran Daenerys Targaryen di serial "Game of Thrones, Emilia Clarke, baru saja membagikan pesan emosional yang ditujukan untuk para penggemarnya. Dalam pesan yang dibagikan melalui video singkat di akun Instagram miliknya ini, Emilia mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukung dan memberikan komentar positif terkait cerita aneurisma otak yang ia alami.

Sebelumnya, Emilia memang secara terbuka bercerita perihal aneurisma otak yang ia alami pada tahun-tahun pertama serial "Game of Thrones". Aktris asal Inggris ini menuliskan langsung esai tentang pengalaman pribadinya tersebut lewat New Yorker yang diterbitkan pada Kamis (21/3) lalu.

Esai tersebut diterbitkan bertepatan dengan peluncuran organisasi amal barunya, SameYou, yang bertujuan untuk meningkatkan akses rehabilitasi bagi kaum muda setelah berjuang melawan trauma otak atau stroke. Emilia sendiri mendapatkan banyak dukungan dan respon positif dari publik usai berani membagikan cerita pahit yang pernah dialaminya.

Pada Jumat (23/3), aktris "Solo: A Star Wars Story" ini kemudian mengunggah video berisi ucapan terima kasih sebagai respon atas dukungan yang ia terima. "Aku harus mengunggah video untuk mengucapkan terima kasih. Respon dari ceritaku sangat luar biasa dan sangat menyentuh, jadi terima kasih banyak," ungkap aktris asal Inggris tersebut.

"Berjuta terima kasih untuk semua orang yang telah membaca berbagi dan mengirim cinta untuk kisahku," tulis Emilia dalam keterangan unggahannya. "Ini hal yang indah untuk dilihat dan aku tidak bisa percaya berapa banyak dari kalian yang terkena dampak ini."

Lihat postingan ini di Instagram

🙏🏻 A million million thank you’s to everyone who has read shared and sent love for my story, it’s a beautiful thing to behold and I can’t quite believe how many of you this has affected! #❤️@sameyouorg is ready to hear your stories, how you recovered and what could have made that recovery experience better. By hearing your stories we can build a case for an improved aftercare experience for all in the future...who wouldn’t want that! #sameyoucharity #love #sometimestheworldshowsyouwhatkindesslookslike #thankyou #❤️ #💪🏻 #🙌

Sebuah kiriman dibagikan oleh @ emilia_clarke pada


Lebih lanjut, aktris berusia 32 tahun ini juga mengajak semua orang yang berhasil hidup normal kembali usai masalah trauma otak untuk membagikan kisah mereka masing-masing. Hal tersebut tentunya bertujuan sebagai motivasi bagi orang-orang yang kini masih berjuang dan bersemangat untuk sembuh total.

"Jadi kalian sudah mendengar ceritaku, dan sekarang kami ingin mendengar ceritamu, jadi silakan kunjungi ke SameYou.org dan ceritakan kisah pemulihanmu," imbuhnya.

Sebelumnya, Emilia mengaku bahwa ia dua kali mengalami masalah aneurisma otak. Aktris "Me Before You" ini mengungkap bahwa serangan pertama ia alami pada 2011, beberapa waktu setelah ia menyelesaikan syuting musim perdana "Game of Thrones", tepatnya saat ia masih berusia 24 tahun.

Ia pun akhirnya harus dioperasi dan beristirahat total selama dua minggu, di mana selama itu dia tidak bisa mengingat namanya sendiri akibat kondisi yang disebut aphasia. "Kata-kata tak masuk akal keluar dari mulutku dan aku jadi panik. Aku tak pernah merasakan ketakutan semacam itu, rasanya seperti kiamat mendekat," ungkapnya. "Aku seorang aktris, aku harus mengingat dialogku. Sekarang aku bahkan tak tahu siapa namaku."

Meski sudah menjalani operasi, namun rupanya masih ada aneurisma lebih kecil di sisi lain otaknya yang bisa pecah kapan saja. Selama muslim ketiga "Game of Thrones" pada 2013, Emilia pun akhirnya menjalani operasi kedua, namun tidak sesukses yang pertama.

"Ketika mereka membangunkanku, aku berteriak kesakitan. Prosedurnya gagal. Aku pendarahan besar dan dokter menjelaskan bahwa akan berbahaya jika tidak dioperasi lagi. Kali ini mereka harus mengakses otakku dengan cara lama, melalui tengkorakku. Dan operasi itu harus dilakukan segera," dia menambahkan.

Beberapa minggu setelah operasi, Emilia pun kembali melakukan promosi "Game of Thrones" di San Diego Comic-Con dengan para rekan aktor lainnya. Dia tak pernah membongkar kisah ini, bahkan sempat membantah ketika National Enquirer mengungkapnya enam minggu pasca operasi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait