Waralaba Aori Ramen Seungri Terancam Bangkrut Gara-Gara Skandal Burning Sun
Instagram/seungriseyo
Selebriti

Skandal Burning Sun yang melibatkan Seungri mempengaruhi penjualan Aori Ramen.

WowKeren - "Newsdesk" MBC kembali membahas skandal Burning Sun yang sedang menyedot perhatian publik Korea Selatan bahkan dunia. Kali ini program berita tersebut mengungkap pengaruh skandal terhadap bisnis Aori Ramen, restoran waralaba yang dulu dipimpin Seungri.

Dalam siaran yang ditayangkan pada Senin (25/3), MBC mewawancarai para pemilik restoran Aori Ramen yang biasa disebut "restoran ramen Seungri" untuk mendengarkan cerita mereka. Menurut laporan, kontroversi Burning Sun langsung memengaruhi Aori Ramen. Terungkap bahwa penjualan harian turun lebih dari 70 persen.

Ada 44 restoran Aori Ramen di Korea, dan tujuh toko yang tersebar secara internasional. Saat tampil di variety show tahun lalu, Seungri mengungkapkan bahwa penjualan tahunan diperkirakan mencapai 26 miliar Won (sekitar Rp 325,9 miliar). "Jika aku membuat masalah, banyak orang tidak akan dapat menerima gaji bulanan mereka, jadi aku merasakan rasa tanggung jawab yang sangat besar," ujar Seungri. Setelah laporan pertama tentang Burning Sun diliris pada akhir Januari, pendapatan restoran mulai anjlok.

Franchise Restoran Ramen Seungri Terancam Bangkrut

Source: Soompi


"Ini seperti mimpi. Sesuatu yang tak terbayangkan telah terjadi. Bagian dalam mulutku penuh dengan luka. Aku bahkan tidak bisa berbicara dengan para staf," ujar salah satu pemilik restoran.

"Newsdesk" membandingkan catatan penjualan toko-toko waralaba melalui perusahaan kartu kredit. Mereka menemukan bahwa penjualan menurun 23 persen dari Januari hingga Februari, menyusul tuduhan korupsi polisi dan penyerangan seksual di kelab malam Burning Sun, dan 47 persen pada bulan Maret. Saat laporan tentang Jung Joon Young terlibat kasus video seks ilegal terungkap, penjualannya anjlok 74 persen.

Para pemilik restoran mengungkap bahwa banyak yang membuat pengumuman untuk menyatakan bahwa restoran mereka tidak ada hubungannya dengan Seungri, kecuali beberapa restoran yang dibuka pada tahap awal pendirian waralaba.

Sementara itu, perusahaan kantor pusat Aori Ramen mengatakan pada 7 Maret bahwa mereka akan mengembalikan puluhan juta Won dalam biaya waralaba kepada pemilik restoran. Namun perusahaan belum mengambil langkah-langkah lebih lanjut.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru